Breaking News:

Liga Champions

Chelsea Tunjukkan Cara Bermain Bola ke Juventus, Tuchel Hancurkan Strategi Massimiliano Allegri

Thomas Tuchel memuji Chelsea untuk 'performa luar biasa' untuk menghancurkan Juventus 4-0 di Liga Champions.

Penulis: Firmauli Sihaloho | Editor: Ilham Yafiz
Adrian DENNIS / AFP
Bek Chelsea asal Brasil Thiago Silva (kiri) menjegal gelandang Juventus AS Weston McKennie (kedua dari kiri) selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Juventus di Stamford Bridge di London pada 23 November 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kandaskan Juventus 4 gol tanpa balas, Chelsea tunjukkan cara bermain bola ke Bianconeri.

Thomas Tuchel memuji Chelsea untuk 'performa luar biasa' untuk menghancurkan Juventus 4-0 di Liga Champions.

"Anda perlu melakukan penetrasi dengan lari dari bola," ujarnya seperti dilansir dari football italia, Rabu (24/11/2021).

Bianconeri telah membukukan tempat mereka di Babak 16 besar, tetapi ini adalah pertandingan head to head untuk puncak grup, yang secara teori seharusnya memberikan hasil imbang yang lebih mudah di sistem gugur.

Berbeda dengan kekalahan 1-0 di Turin, Chelsea mendominasi dari awal hingga akhir dan membuat kerusuhan dengan gol-gol dari Trevor Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner.

Thomas Tuchel selama pertandingan Liga Champions Grup H Chelsea vs Juventus di Stamford Bridge di London pada 23 November 2021.
Thomas Tuchel selama pertandingan Liga Champions Grup H Chelsea vs Juventus di Stamford Bridge di London pada 23 November 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

“Kami ingin tetap sabar tetapi pada saat yang sama tidak tertidur. Kami ingin meningkatkan ritme dan intensitas. Sangat sulit untuk membuat dan mencetak gol tetapi kami menciptakan begitu banyak. Performa luar biasa dan hasil fantastis,” kata Tuchel kepada BT Sport.

Manajer pemenang Liga Champions ditanya apa yang telah berubah begitu banyak dari hanya beberapa minggu yang lalu?

“Kami lebih tajam daripada di Turin, kami mengambil lebih banyak risiko, sesuatu yang tidak kami miliki di Turin. Dengan kontrol, Anda tidak dapat melukai mereka Anda harus melakukan penetrasi dengan lari dari bola. Kami sangat bagus dan mencetak gol yang bagus.

Saya merasa sangat sadar bahwa kami melakukan pekerjaan yang tidak terlihat dan ketika kami harus bertahan, kami benar-benar bertahan dan berusaha keras," ujarnya.

N'Golo Kante mengalami cedera di babak pertama, diikuti setelah istirahat oleh Ben Chilwell, yang lututnya tampaknya terkilir.

“Ben memiliki rasa sakit yang tajam di lutut. N'Golo memutar lututnya sedikit. Keduanya akan diperiksa besok. Itu adalah hal yang sangat menyedihkan karena N'Golo sangat bagus sebelum dia pergi dan Chilly berada di momen yang fantastis," tegas Thomas Tuchel.

( Tribunpekanbaru.com )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved