Breaking News:

Berita Siak

Demi Promosikan Wisata Siak, Bupati Alfedri Rencanakan Kerja Sama dengan ASITA Riau

Bupati Siak Alfedri menginginkan promosi wisata Siak digencarkan untuk tahun 2022.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri memberikan sambutan pada acara Rakerda I DPD Asita Riau, Selasa (23/11/2021) di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri menginginkan promosi wisata Siak digencarkan untuk tahun 2022.

Ia akan membangun kerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (DPD ASITA) Provinsi Riau.

“Kebetulan pula kita diundang menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ASITA Riau, Selasa kemarin di Pekanbaru. Temanya juga sesuai dengan semangat kita yakni Asita Riau Bangkit di Masa Pandemi, sama dengan semangat kita untuk membangkitkan wisata Siak di masa pandemi,” kata Alfedri, Rabu (24/11/2021).

Alfedri mengatakan, kegiatan Rakerda Asita Riau di Hotel Premiere, Kota Pekanbaru. Alfedri sengaja hadir tanpa mengutus bawahannya karena ingin bersilaturrahmi dengan pengurus DPD Asita Riau untuk menjajaki kerja sama promosi wisata tersebut.

“Saya berterimakasih kepada DPD Asita Riau yang telah mengundang Pemerintah Kabupaten Siak, untuk memberikan informasi terkait dengan Pengelolaan dan Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Siak,” kata dia.

Untuk di Kabupaten Siak, banyak terdapat destinasi wisata alami maupun destinasi wisata buatan.

Misalnya destinasi wisata sejarah, budaya, bahari, wisata kuliner, wisata halal dan beberapa destinasi wisata lainnya.

"Untuk mengembangkan dan memajukan destinasi wisata tersebut, Pemerintah Daerah tidak bisa sendiri, harus berkolaborasi dengan multipihak termasuk juga dengan Asita Riau" ucap Alfedri.

Untuk lebih lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Siak berharap kedepannya bisa bekerjasama dengan Asita Riau, untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Siak.

"Dengan adanya sinergi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan Asita Riau untuk kedepannya, bisa memajukan pariwisata di Kabupaten Siak. Sehingga akan menggerakkan ekonomi masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Alfedri.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ASITA Artha Hanif juga berharap, dalam Rakerda kali ini dapat menghasilkan program-program yang dapat membangkitkan pariwisata, dan dapat bersinergi dengan Pemerintah setempat.

“Keinginan Pak Bupati Siak sebenarnya juga keinginan kami bersama, tentunya ini kita sambut gembira. Kalau bisa segera konsep kerja samanya dan ditindaklanjuti Asita Riau,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved