Breaking News:

Mewaspadai Lonjakan Kasus Covid-19 di Riau: 33 Pasien Baru Terkonfirmasi Positif

Dengan kabar tak baik ini tentu pemerintah dan masyarakat diharapkan kembali meningkatkan kewaspadaan.

Manjunath Kiran / AFP
Ilustrasi Sample Swab tes. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Disaat kasus Covid-19 melandai di Riau, kabar dari Kota Minyak Duri pada hari Selasa (23/11/2021) membuat geger. Bagaimana tidak, 33 warga diberitakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar itu menghentak segala pihak. Maklum, setelah beberapa hari kasus Covid-19 di Riau nihil, belakangan ini kembali menunjukkan peningkatan.

Juga, berbagai kegiatan yang mengundang keramaian mulai digelar. Mengingat beberapa daerah di Bumi Lancang Kuning sudah memasuki PPKM Level 2.

Dengan kabar tak baik ini tentu pemerintah dan masyarakat diharapkan kembali meningkatkan kewaspadaan.

Mulai dari memakai masker, rutin mencuci tangan, memperhatikan jarak aman, sebisa mungkin menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"‎Kita harus bertindak, tidak lagi dengan cara-cara biasa, karena kalau nanti naik lagi, pening kepala kita," tegas Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada awak media.

Kecemasan Gubri ini tentu ada landasannya. Bagaimana pada pertengahan tahun lalu rentetan ribuan kasus Covid-19  kerap diberitakan hingga banyaknya korban jiwa.

Kemudian rumah sakit kewalahan menghadapi lonjakan pasien, para perawat yang jatuh bangun dan membawa berdampak kepada kondisi perekonomian daerah.

"Jangan menganggap sepele, karena pak presiden pernah menyampaikan kepada kami, naik satu kasus saja itu harus jadi perhatian, nah sekarang Riau kan naik ini," kata Gubri.

Pada kesempatan itu, Gubri juga menyinggung laporan dari Pemerintah pusat yang menempatkan Riau dalam 4 besar provinsi yang warganya tidak patuh dalam menjalankan prokes.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved