Breaking News:

Berita Riau

ASN Dilarang Cuti dan Mudik Saat Libur Natal dan Tahun Baru, BKD Riau Minta Kepala OPD Harus Tegas

ASN dilarang cuti dan mudik saat libur Natal dan Tahun Baru, kepala OPD harus tegas.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Kompasiana.Com
ASN dilarang cuti dan mudik saat libur Natal dan Tahun Baru, kepala OPD harus tegas. FOTO: Ilustrasi mudik dengan mobil pribadi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - ASN dilarang cuti dan mudik saat libur Natal dan Tahun Baru, kepala OPD harus tegas.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengungkapkan, Pemprov Riau akan segera menerbitkan surat edaran untuk menegaskan kembali aturan ASN dilarang mudik selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk mencegah penularan Covid-19.

Surat edaran gubernur Riau ini nantinya akan menegaskan kembali kepada OPD agar mengawasi seluruh pegawainya agar tidak mengambil cuti dan melakukan kegiatan mudik.

"Nanti kita tindaklanjuti dengan membuat surat edaran, tinggal nunggu tandatangan dari pak gubernur," kata Ikhwan, Kamis (25/11/2021).

Ikhwan meminta agar nanti setelah surat edaran dikeluarkan, kepala OPD untuk mengawasi ASNya agar tidak melakukan mudik saat libur Nataru.

"Untuk pengawasan, nanti kepala OPD yang langsung ‎mengawasi," katanya.

Seperti diketahui, ‎Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait larangan mudik selama periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) guna mencegah penularan Covid-19.

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menpan-RB Nomor 26 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Daerah dan/atau Cuti Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Selama Periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam Masa Pandemi Covid-19.

Ikhwan Ridwan meminta seluruh ASN mempedomani Surat Edaran yang diterbitkan Kemenpan-RB yang tujuannya untuk saling menjaga diri dari penularan Covid-19.

"Semoga perayaan Nataru kali ini dapat berjalan lancar, demi mengantisipasi lonjakan kasus di Provinsi Riau diharapkan ASN tetap mempedomani SE Kemenpan-RB ini dan taat protokol kesehatan," katanya, Kamis (25/11/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved