Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Pemerintah R-APBD 2022, Senin Depan Pengesahannya

DPRD Pekanbaru kembali menggelar Rapat Paripurna Jawaban Pemerintah Tentang R-APBD 2022, Kamis (25/11/2021) di Gedung DPRD Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
DPRD Pekanbaru
Pimpinan DPRD Pekanbaru dan Sekko HM Jamil berdiri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, dalam Rapat Paripurna Jawaban Pemerintah Tentang R-APBD 2022, Kamis (25/11/2021) di Gedung DPRD Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru tancap gas melaksanakan paripurna R-APBD Pekanbaru 2022.

Setelah Paripurna Pandangan Umum Fraksi, Rabu kemarin, DPRD Pekanbaru kembali menggelar Rapat Paripurna Jawaban Pemerintah Tentang R-APBD 2022, Kamis (25/11/2021) di Gedung DPRD Pekanbaru.

Paripurna kembali dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, di dampingi pimpinan lainnya, Ginda Burnama ST, T Azwendi Fajri SE, serta para anggota dewan lainnya.

Dari Pemko Pekanbaru sendiri, mewakili Walikota Pekanbaru, dihadiri Sekko HM Jamil, Asisten III Maskur, beberapa kepala OPD, serta unsur Forkompimda Pekanbaru lainnya.

Menanggapi pandangan umum semua fraksi di DPRD Pekanbaru tentang R-APBD 2022, Sekko Pekanbaru HM Jamil menyampaikan, bahwa arah kebijakan ekonomi tahun 2022, Pemko sangat serius memulihkan dampak ekonomi saat ini. Namun tentunya, menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

Langkah Pemko dalam pemulihan ekonomi, di antaranya akan memperkuat UMKM, ketertiban hukum, pariwisata, meningkatkan perizinan, menjamin sarana dan prasarana perekonomian sebagai penunjang distribusinya.

Selain itu, TAPD Pemko juga berupaya pencapaian target visi dan misi Pemko Pekanbaru. Termasuk halnya dalam menjalankan penarikan pajak dan retribusi yang selalu maksimal, dan menerapkan sanksi.

"Mengenai pandangan umum mengenai pencapaian PAD lemah, bahwa Pemko terus menggali sumber daya pendapatan sesuai dengan perundang-undangan. Mengenai target PAD tahun 2022, bahwa turun dari tahun sebelumnya, berdasarkan hasil kajian dari Pemko akibat dampak pandemi Covid-19," terangnya.

Pada APBD 2022 yang sudah disepakati Rp 2,560 triliun, masih keterangan Jamil, Pemko masih fokus untuk pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19.

Namun juga dialokasikan juga untuk sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya.

"Kami berharap dukungan semua pihak, terutama DPRD Pekanbaru, agar apa yamg sudah direncanakan bisa berjalan lancar sesuai aturan. Kami harapkan juga, agar R-APBD 2022 bisa disahkan sebelum jatuh tempo yakni tanggal 30 November," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM yang memimpin paripurna mengharapkan, apa yang sudah direncanakan Pemko Pekanbaru pada tahun 2022 nanti, diharapkan bisa direalisasikan.

Terutama kegiatan yang menyentuh masyarakat. Baik itu infrastruktur jalan, drainase, pendidikan, kesehatan, serta pemulihan ekonomi UMKM.

"Setelah ini, kita mengagendakan Rapat Paripurna Pengesahan R-APBD 2022, pada Senin (29/11/2021) mendatang. Insya Alloh tidak ada kendala," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved