Breaking News:

Berita Rohul

Penangkapan Pelaku Ilog di Rokan IV Koto Rohul, Satu Orang Kabur

Penangkapan pelaku Ilog di Rokan IV Koto Rohul dilakukan oleh Polres Rohul.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
istimewa
Penangkapan pelaku Ilog di Rokan IV Koto Rohul dilakukan oleh Polres Rohul. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Penangkapan pelaku Ilog di Rokan IV Koto Rohul dilakukan oleh Polres Rohul.

Setelah maraknya penangkapan aktifitas illegal logging di Bengkalis, Polres Rohul akhirnya mengamankan satu orang pelaku kegiatan pembalakan liar di Desa Cipang Kiri Hilir Kecamatan Rokan IV Koto.

Pelaku berinisial NP alias Nopen ini diamankan setelah kedapatan mengangkut kayu hasil pembabatan di Kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT).

Berdasarkan rilisan data dari Polres Rohul, NP saat diamankan diketahui berperan sebagai supir cadangan.

Sedangkan supir utama yang membawa kendaraan saat dilakukan penangkapan tersebut berinisial SJ alias JN justru tak tertangkap alias masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Lokasi penangkapan angkut kayu di Jalan Lintas Banjar Datar-Rokan di Desa Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto. Sedangkan lokasi penumpukan kayu ada di Kawasan HPT Desa Cipang Kiri Hilir di Kecamatan Rokan IV Koto," ungkap Paur Humas Polres Rohul Aipda Mardiono pada Kamis (25/11).

Dilanjutkan dia, saat penangkapan berlangsung, NP tengah mengawasi tukang muat kayu sewaktu memuat kayu olahan kedalam bak mobil dengan menggunakan senter sambil memberi penerangan," lanjutnya.

Bersama NP, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

Di antaranya adalah satu unit colt diesel FE warna kuning bernopol Bg 8399 HD, kayu olajan ukuran 4x25 dengan panjang empat meter sebanyak 8 kubik dan sebuah senter.

Adapun pelaku lain berinisial SJ diketahui melarikan diri dengan cara melompat dari atas mobil saat penangkapan berlangsung.

Uniknya, sekalipun SIM A atas nama SJ tertinggal di dalam colt diesel tersebut, pihak kepolisian belum berhasil menangkap sampai saat ini. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved