Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Perintah Menteri BUMN Toilet Gratis di SPBU, DPRD Pekanbaru Minta Jangan Bebani Lagi Masyarakat

Hampir semua kalangan termasuk DPRD Pekanbaru menyambut baik sikap Menteri BUMN yang memerintah Pertamina, menggratiskan toilet umum di SPBU.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Afrizal
Hampir semua kalangan termasuk DPRD Pekanbaru menyambut baik sikap Menteri BUMN yang memerintah Pertamina, menggratiskan toilet umum di SPBU. FOTO ILUSTRASI - SPBU 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hampir semua kalangan menyambut baik sikap Menteri BUMN Erick Thohir, yang memerintah Pertamina, menggratiskan toilet umum di SPBU, termasuk halnya kalangan di DPRD Pekanbaru.

Tidak hanya menggratiskan pemakaian toilet, pihak Pertamina juga diminta meningkatkan layanan di semua SPBU. Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH mengaku sepakat, dengan langkah yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir.

Katanya, terobosan yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir tersebut, bentuk kepedulian terhadap masyarakat, serta ingin memperbaiki citra Pertamina di tengah masyarakat.

"Ini kan fasilitas umum. Kenapa selama ini dibiarkan. Kan kita tahu syarat membangun SPBU harus ada fasum fasos. Pungutan (meski pun di toilet) harus ada aturannya," tegas Robin Eduar kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (25/11/2021).

Karena sudah menjadi perintah yang wajib dilaksanakan, Politisi PDI-P ini meminta seluruh jajaran Pertamina, terutama yang ada di Kota Pekanbaru, untuk memastikan seluruh SPBU bebas dari pungutan di toilet.

"Kepada SPBU, kami minta ikuti aturan yang ada. Tidak hanya menggratiskan pemakaian toilet, tapi juga fasilitas yang ada di kawasan SPBU tersebut," katanya.

Sebab saat ini, jangan semuanya masyarakat dibebani. Sudah lah parkir dipungut di mana-mana (tidak di SPBU), jangan lagi ada pungutan lain.

"Ini harus menjadi perhatian semua pihak," pintanya.

Lebih lanjut Robin berharap, pihak SPBU ke depannya mengutamakan pelayanan, sehingga masyarakat senang dan nyaman. Karena hal ini merupakan satu di antara pelayanan ke masyarakat.

"Kita minta juga cek CSR mereka selama ini. Apakah ada disalurkan untuk masyarakat atau tidak," tegasnya.

Menteri BUMN Erick Thohir meminta PT Pertamina, memperbaiki layanan fasilitas toilet di SPBU-SPBU yang berada di bawah perusahaan tersebut. Tagihan di toilet SPBU dinilai masyarakat sebagai Pungli, dan tidak bersifat sukarela.

"Terus tingkatkan pelayanan, jangan hanya karena toilet gratis, jadi tak bersih lagi," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved