Breaking News:

Siswa SMK Negeri 1 Tembilahan Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Siswa SMK Negeri 1 Tembilahan antusias ikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0314/Inhil.

Penulis: Nolpitos Hendri | Editor: Nolpitos Hendri
ISTIMEWA
Siswa SMK Negeri 1 Tembilahan Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19. Foto: Seorang siswi mengikuti vaksinasi di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Siswa SMK Negeri 1 Tembilahan antusias ikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0314/Inhil.

Para siswa bahkan sudah menantikan saat-saat mereka akan disuntik Vaksin Covid-19.

Mereka mengaku tidak cemas ataupun ragu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

Seorang siswa, Iin kepada Tribunpekanbaru.com mengatakan, ia dan teman-temannya sudah diberitahukan sebelumnya akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Saat diberitahu, ia dan teman-temannya tidak merasa cemas malahan ingin cepat disuntik Vaksin Covid-19.

Namun, menurut Iin, memang ada dari siswa yang takut divaksin karena percaya hoaks.

Akan tetapi, setelah diberikan penjelasan siswa tersebut tanpa dipaksa ikut vaksinasi Covid-19.

"Saya dan teman-teman sendang disuntik Vaksin Covid-19, karena ini untuk kebaikan saya dan keluarga serta orang lain.

"Ada teman saya yang awalnya tak mau divaksin, setelah kami tanya alasannya, ternyata ia percaya hoaks. Setelah kami jelaskan, ia mengerti dan kemudian tadi sudah ikut vaksinasi Covid-19," jelas Iin.

Siswa lainnya, Dona kepada Tribunpekanbaru.com menyebutkan, ia dan kelaurganya menyadari bahwa Covid-19 berbahaya.

"Maka, saat ada vaksinasi Covid-19, keluarga saya mendukung untuk mengikuti vaksinasi. Bahkan saudara saya mau ikut, namun karena khusus siswa, maka ia menunggu vaksinasi selanjutnya," jelas Dona.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Inf Tarmizi Kodim 0314/Inhil menyampaikan, jajaran Koramil yang tersebar di 20 kecamatan pun bekerjasama dengan puskesmas dan Pustu untuk terus gencar melaksanakan Vaksinasi Dosis 1 dan 2.

"Masyarakat Inhil baik yang di Kota Kabupaten begitu juga Kecamatan, Kelurahan dan desa, begitu juga sekolah mulai dari SMP, SMA Sederajat serta pesantren- pesantren akan terus kami kejar vaksinasinya di wilayah kab Inhil," ungkapnya.

Kapten Tarmizi pun berharap masyarakat bisa berperan aktif untuk menyukseskan vaksinasi dengan ikut divaksin serta mengajak kerabat mendatangi gerai vaksin terdekat.

"Saya berharap kepada masyarakat Ayo laksanakan Vaksinasi dimanapun berada sebap Vaksinasi ini Aman Dan Halal dan dapat melindungi imun kita begitu juga imun Keluarga," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMK Negri 1 Tembilahan Hulu Drs.Zulyadi yang di wakili Ibu Nur Asyah, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan Vaksin hari ini oleh Vaksinator Polkes 01 10.11 Kodim 0314/Inhil yang melaksanakan kegiatan Vaksin di sekolahnya.

"Manfaatnya sangat banyak bagi murid murid, begitu juga proses belajar tatap muka akan bisa dilaksanakan dengan murid - murid kami sudah banyak yang di Vaksin. Saya berharap untuk kedepannya murid murid kami sehat semua dan dijauhkan dari Virus Covid 19 sudah melaksanakan vaksin Seluruhnya," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam Vaksinasi TNI ini juga di hadiri Kapolkes Polkes 01 10.11 Tembilahan Sertu Syamsir, Babinsa Pulau palas Serda Ali Sabri, Babinkantibmas, beserta Personil Babinsa Koramil 01 Tembilahan.

( Tribunpekanbaru.com / Nolpitos Hendri )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved