Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Guru SDN 50 Bengkalis Gelar Lomba Tumpeng Peringatan Hari Guru Nasional

Satu diantaranya dilaksanakan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 50 Bengkalis. Pihak sekolah kali ini memperingati hari guru nasional dengan mengelar kegiatan

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS-- Setelah tahun lalu peringatan hari guru nasional tidak diselenggarakan secara meriah karena pandemi Covid 19, tahun ini hari guru nasional diperingati kembali dengan kegiatan suka cita.

Satu diantaranya dilaksanakan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 50 Bengkalis. Pihak sekolah kali ini memperingati hari guru nasional dengan mengelar kegiatan bersama siswa dan wali murid di sekolah.

Kemeriahan dirasakan dengan kegiatan lomba menyusun nasi tumpeng di sekolah. Nasi tumpeng berserta isinya dibuat oleh wali kelas dan wali murid perkelas.

Kemudian saat penyusunan dan penghidangan dilakukan oleh siswa bersama orangtuanya perkelas. Hasil karya nasi tumpeng ini kemudian dinilai dari dewan juri yang didatangkan dari luar sekolah.

Setelah proses penilaian kemudian nasi tumpeng dimakan bersama siswa dan murid di kelas masing masing. Kelapa sekolah SDN 50 Bengkalis tidak dapat menyembunyikan rasa harunya pada peringatan hari guru nasional kali.

Bahkan Sudarmi sempat menitikkan air mata saat menyampaikan sambutan sebelum pengumuman pemenang. Menurut dia, merasa sangat gembira pada peringatan hari guru tahun ini.

"Karena sudah hampir dua tahun sekolah sama sekali tidak ada perayaan apa apa. Dengan kegiatan hari ini membuat kami para guru merasa sangat bahagia bisa kembali membina kebersamaan dengan orangtua siswa dan anak anak didik," terangnya.

Pihaknya sangat terharu kegiatan hari guru kembali dilaksanakan dengan bergembira bersama. Bahkan melibatkan keluarga besar sekolah termasuk orangtua siswa, tentu kegiatan seperti ini mengeratkan kembali silahturahmi yang sempat terputus karena kondisi pandemi.

Hampir dua tahun silahturahmi dipisahkan kondisi yang tidak bisa mempertemukan kita. Para orangtua selama pandemi ini mengantikan fungsi kami mendidik anak anak di rumah.

Sementara kami para guru menerima ocehan ataupun kata yang dianggap tidak bekerja tetapi menerima gaji, padahal guru juga selama pandemi menyusun pembelajaran. Namun semua itu sudah berakhir karena kegiatan tatap muka dan peringatan hari guru nasional bisa dilaksanakan..

Selain lomba tumpeng, pihak sekolah sehari sudah melaksanakan lomba antar guru membuat video pembelajaran. Karena selama pandemi Covid 19 lalu guru guru sudaj belajar dan membuat video pembelajaran.

(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved