Breaking News:

Video Berita

VIDEO: PTM Terbatas di Inhil Masuki Fase II, Disdik Klaim Tidak Ada Kasus Konfirmasi Positif

Sejauh ini Dinas Pendidikan (Disdik Inhil) mengklaim pelaksanaan PTM terbatas berjalan lancar tanpa kendala berarti hingga fase ke II ini

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN-– Penerapan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah memasuki fase II setelah dimulai pada september lalu untuk fase I.

Pembelajaran tatap muka terbatas fase II ini berlaku sejak 12 november atau selama wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masih berada dalam PPKM Level 3.

Sejauh ini Dinas Pendidikan (Disdik Inhil) mengklaim pelaksanaan PTM terbatas berjalan lancar tanpa kendala berarti hingga fase ke II ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Inhil, Drs H Irwan, selama penerapan PTM hampir selama 3 bulan ini pihaknya tidak mendapati pengaduan tentang adanya siswa – siswi yang terkonfirmasi covid-19.

“Sejauh ini tidak ada laporan tentang adanya siswa atau guru yang terkonfirmasi Covid-19 untuk yang berada di lingkup Disdik Inhil.

Alhamdulillah tidak ada, semoga untuk masa selanjutnya tidak ada lagi masalah covid ini,” ujarnya kepada Tribun Pekanbaru, Rabu (24/11/21).

Irwan menjelaskan, PTM terbatas fase II ini menindaklanjuti Instruksi Bupati Nomor: 1528 102/INS/X1/336.5 Tanggal 19 November 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat kriteria level 3 serta mengoptimalkan penanganan covid 19 di tingkat Kecamatan.

“Pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan pada semua jenjang satuan pendidikan di semua kelas.

Pembelajaran tatap muka terbatas dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh walaupun satuan pendidikan sudah memulai pembelajaran tatap muka terbatas,” tuturnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50 persen untuk PAUD, SD dan SMP dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved