Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Sektor Perizinan dan Kesehatan Jadi Fokus Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Kota Pekanbaru

Inovasi tersebut nantinya bisa dirasakan pemerintah. Ia menilai inovasi pelayanan publik ini memberi kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sektor layanan perizinan dan kesehatan bakal jadi fokus replikasi inovasi pelayanan publik tahun 2022. Penerapannya replikasi inovasi juga berlangsung di layanan publik lainnya.

"Sektor yang kita unggulkan di pelayanan publik seperti di perizinan, kesehatan hingga kependudukan," papar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, inovasi pelayanan di bidang perizinan mendukung iklim investasi di Kota Pekanbaru. Ia mendorong kemudahan bagi para pelaku usaha sehingga bisa menanamkan modalnya dalam pemulihan ekonomi.

Inovasi tersebut nantinya bisa dirasakan pemerintah. Ia menilai inovasi pelayanan publik ini memberi kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan.

Dirinya berharap sektor unggulan dalam pelayanan publik ini bisa mendorong peningkatan pelayanan publik di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia menyebut penerapan inovasi di seluruh OPD berlangsung secara bertahap.

"Semua OPD adalah pelayanan, maka semua OPD menjadi ujung tombak dalam inovasi pelayanan publik," jelasnya.

Jamil menegaskan bahwa pemerintah kota siap mendukung replikasi inovasi pelayanan publik pada tahun depan. Ia sudah ikut dalam penandatangan Komitmen Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022 Provinsi Riau.

"Ini bentuk komitmen pemerintah kota dalam replikasi inovasi pelayanan publik. Kita berharap nantinya pelayanan publik di Kota Pekanbaru lebih optimal bagi masyarakat," harapnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved