Breaking News:

Walikota Pekanbaru Firdaus Ingatkan ASN Soal Cuti Natal dan Tahun Baru

Walikota Pekanbaru Firdaus mengingatkan Aparatur Sipil Negara atau ASN terkait cuti serta Libur Natal dan Tahun Baru .

Penulis: Nolpitos Hendri | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Walikota Pekanbaru Firdaus Ingatkan ASN Soal Cuti Natal dan Tahun Baru. Foto: Walikota Pekanbaru Firdaus 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus mengingatkan Aparatur Sipil Negara atau ASN terkait cuti serta Libur Natal dan Tahun Baru .

Walikota Pekanbaru Firdaus mengingatkan ASN untuk tidak mudik dan liburan ke luar kota saat Libur Natal dan Tahun Baru .

"ASN diminta untuk tidak mudik dan liburan ke luar kota saat Libur Natal dan Tahun Baru . Saya sudah sampaikan kepada Sekdako untuk mengawasi," ungkap Walikota Pekanbaru Firdaus .

Menurut Walikota Pekanbaru Firdaus , saat ini kasus Covid-19 di Pekanbaru relatif rendah, namun perlu diantisipasi agar tidak terjadi lonjakan.

"Sebagai bentuk antisipasi lonjakan kasus tersebut, maka kepada ASN khususnya diminta untuk tidak mudik dan liburan saat libu natal dan tahun baru," jelas Walikota Pekanbaru Firdaus .

Tidak saja ASN, Walikota Pekanbaru Firdaus juga mengingatkan warga agar tetap berada di Pekanbaru selama Libur Natal dan Tahun Baru.

"Tetaplah di Pekanbaru dan tetap taati protokol kesehatan. Covid-19 belum habis dan masih mengancam. Sayangilah diri dan keluarga dengan tetap mentaati protokol kesehatan," pinta Walikota Pekanbaru Firdaus .

Sementara itu, Sekdako Pekanbaru M Jamil meminta masing-masing pimpinan OPD untuk mengawai ASN di jajarannya terkait Libur Natal dan Tahun Baru .

Taati surat edaran Menpan RB tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan atau Cuti bagi ASN selama periode natal da tahun baru.

"Kebijakan ini guna menekan melonjaknya kasus Covid-19 pada momen libur akhir tahun 2021 ini. Pimpinan OPD harus mengawasi para ASN di lingkungan kerjanya. Mereka harus tegas tidak memberi cuti para pegawai di lingkungan OPD masing-masing," tegas M Jamil.

"Ikuti regulasi dari pemerintah pusat. Para ASN di jajaran pemko harus mengikuti kebijakan ini," tegas Sekdako Pekanbaru M Jamil.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin menegaskan bahwa pemerintah kota siap mengikuti kebijakan Menpan RB. Pihaknya bakal meneruskan kebijakan itu ke seluruh OPD di pemerintah kota.

"Nanti kita ikuti surat edaran itu dengan menyampaikannya ke seluruh OPD," jelasnya.

Bahruddin menegaskan bahwa pengawasan terkait cuti para ASN langsung dilakukan kepala OPD. Mereka mesti mengikuti regulasi dari Menpan RB.

"Nanti kita akan buat edaran dari wali kota kepada seluruh kepala OPD, ikuti semua aturan atau poin dalam regulasi tersebut," ulasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Nolpitos Hendri )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved