Breaking News:

Berita Riau

Datangi DPRD, PP Riau Tuntut Permintaan Maaf dari Politisi PDI Perjuangan Junimart Girsang

Ratusan massa dari Pemuda Pancasila (PP) Riau mendatangi gedung DPRD Riau, Jumat (26/11/2021)

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Ratusan massa dari Pemuda Pancasila (PP) Riau mendatangi gedung DPRD Riau, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan massa dari Pemuda Pancasila (PP) Riau mendatangi gedung DPRD Riau, Jumat (26/11/2021).

Kedatangan mereka ini menuntut permintaan maaf politisi PDI Perjuangan Junimart Girsang, atas pernyataannya yang menyinggung ormas tersebut.

Sebagaimana diketahui, permasalahan ini karena ucapan anggota DPR RI Fraksi PDI P Junimart Girsang yang meminta Kemendagri untuk menertibkan ormas yang kerap bentrok.

Aksi PP ini juga hampir digelar di seluruh daerah di tanah air, setelah sebelumnya aksi demo digelar di gedung DPR Jakarta.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafruddin Poti didampingi Anggota DPRD Provinsi Riau Zulkifli Indra dan Suyadi, menerima mediasi Pemuda Pancasila Provinsi Riau itu.

Saat mediasi, Ketua Umum PP Provinsi Riau Anto Rachman meminta DPRD Provinsi Riau untuk menyampaikan kepada Junimart Girsang agar meminta maaf secara terbuka melalui media masa.

"Kami selaku ormas Pemuda Pancasila Provinsi Riau meminta jangan menjadikan ini masalah kecil apalagi sampai meminta untuk organisasi pemuda Pancasila untuk dibubarkan, dan kami berharap agar persoalan ini segera ditindaklanjuti," ujar Anto Rachman.

Hal senada juga disampaikan Penasihat PP Provinsi Riau Riau AB Purba, Junimart Girsang segera minta maaf dan Partai PDIP segera mengambil sikap.

"Kami menyayangkan apa yang dilakukan Junimart Girsang, kami meminta supaya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri segera memberikan teguran kepada Junimart," jelasnya.

Usai mendengar permintaan tersebut, Syafaruddin Poti mengaku akan meneruskan apa yang diinginkan PP Provinsi Riau kepada DPR RI.

"Kami akan meneruskan persoalan ini ke DPR RI untuk ditindaklanjuti,"ujar Syafaruddin Poti.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved