Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Dewan Wanti-wanti SDN 118 Pekanbaru yang Terbakar Harus Dibangun 2022,Terserah Pakai APBD atau APBN

Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos, kembali mewanti-wanti Pemko Pekanbaru, untuk memastikan pembangunan SDN 118 Pekanbaru, yang terbakar

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos, kembali mewanti-wanti Pemko Pekanbaru, untuk memastikan pembangunan SDN 118 Pekanbaru yang terbakar beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos, kembali mewanti-wanti Pemko Pekanbaru, untuk memastikan pembangunan SDN 118 Pekanbaru, yang terbakar beberapa waktu lalu.

Dia berharap, pembangunannya sudah bisa dimulai dari sekarang, dengan menggunakan APBD Perubahan 2021, yang selanjutnya ditambah pada APBD Pekanbaru 2022.

"Keberadaan SDN 118 ini sangat penting bagi masyarakat setempat. Karena itu, jangan sampai ini berlarut-larut, harus disegerakan," kata Aidil Amri kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (26/11/2021).

Disinggung mengenai rencana bantuan anggaran dari pusat (APBN), Politisi Senior Partai Demokrat ini sangat mengharapkan, agar suntikan dari APBN benar-benar mengucur untuk pembangunan SDN 118 tersebut.

Alasannya, jika hanya mengharapkan APBD Pekanbaru, maka pesimis bisa selesai tahun 2022. Sebab, kondisi keuangan Pemko Pekanbaru saat ini masih minim, dan masih fokus penanganan Pandemi Covid-19.

"Tapi pada intinya terserah saja. Mau pakai APBD atau APBN membangunnya, kita dukung saja. Yang pasti, tahun depan, siswa-siswi SDN 118 sudah bisa belajar di sekolahnya," pintanya.

SDN 118 yang berada di Kelurahan Limbungan, Rumbai Pesisir, Pekanbaru terbakar, pada Jumat (15/10/2021) lalu. Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan, sebanyak 8 ruangan terbakar.

Dari delapan ruang kelas itu terdapat empat ruangan yang rusak ringan dan empat ruangan rusak berat. Untuk gedung yang rusak ringan bisa langsung diperbaiki menggunakan APBD Perubahan 2021.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved