Breaking News:

Berita Pelalawan

Kasus Covid-19 Baru Bermunculan di Riau, Kini Giliran Pelalawan, 2 Orang Jalani Isolasi Mandiri

Kasus Covid-19 baru bermunculan di Riau, kini giliran Pelalawan, 2 orang jalani isolasi mandiri

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Kasus Covid-19 baru bermunculan di Riau, kini giliran Pelalawan, 2 orang jalani isolasi mandiri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kasus Covid-19 baru bermunculan di Riau, kini giliran Pelalawan, 2 orang jalani isolasi mandiri.

Setelah satu bulan lebih nihil, kasus aktif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau mulai muncul lagi.

Padahal selama ini nyaris tidak ada lagi penambahan pasien Covid-19.

Ada dua warga Pelalawan yang terkonfirmasi positif dalam pekan ini.

Keduanya menjalani isolasi mandiri (isoman) sesuai dengan anjuran dokter atau tenaga kesehatan.

Mereka tidak mengalami keluhan medis yang berat, sehingga tidak perlu menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

"Kalau penambahan hari ini nihil, tapi kasus aktif ada dua orang yang Isoman. Mereka terkonfirmasi positif beberapa hari yang lalu," kata juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, Jumat (26/11/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Asril menyebutkan, pihaknya telah melakukan 3T terhadap pasien yakni Tracing, Testing, dan Treatment untuk mendeteksi virus corona yang tersebar.

Namun hasil pemeriksaannya masih nihil dan belum ada pasien baru. Hingga pekan terakhir November ini, akumulasi kasus Covid-19 selama pandemi di Pelalawan mencapai 3.414 orang.

Sebanyak 3.231 telah sembuh dan 2 orang lagi masih masa isolasi. Sedangkan pasien corona yang meninggal dunia sudah 181 orang selama ini.

Satgas Covid-19 mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas sehari-hari seperti selama ini.

Karena pandemi Covid-19 belum berakhir sepenuhnya. Bahkan pemda mengantisipasi adanya lonjakan kasus setelah libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

Namun telah diantisipasi melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dengan sederet aturan dalam membatas ruang gerak masyarakat.

"Termasuk pemberlakuan PPKM level 3 secara nasional dan larangan curi bagi Aparatur Sipil Negara. Itu akan diterapkan di seluruh Indonesia," ujar Asril.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved