Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Rencana Pemerintah Terapkan PPKM Level 3 Saat Nataru, Begini Respon DPRD Pekanbaru

Kebijakan pemerintah yang menaikkan status PPKM secara nasional yakni Level 3 saat Nataru direspon positif oleh DPRD Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM merespon positif kebijakan pemerintah yang menaikkan status PPKM secara nasional yakni Level 3 saat Nataru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kota Pekanbaru kini sudah berada di zona PPKM Level 1. Namun status Level 1 ini dipastikan tidak akan lama.

Sebab, Pemerintah Pusat sudah membuat kebijakan, akan menaikkan status PPKM secara nasional yakni Level 3, mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kebijakan tersebut bersamaan, masa libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Kebijakan ini respon positif kalangan DPRD Pekanbaru. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM mengatakan, bahwa kebijakan itu dibuat, tentunya ada dampaknya ke depan.

Terutama dampak ekonomi, sosial dan lainnya. Namun kebijakan ini untuk menekan terjadinya lonjakan pasca Nataru.

"Semua elemen harus mendukungnya. Karena ini untuk kemaslahatan bersama," harap Nofrizal kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (26/11/2021).

Diakuinya, kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini memang sudah melandai. Namun masyarakat diminta tidak lengah, atau menganggap sepele lagi pandemi ini.

Karena pengalaman sejak pandemi menyerang tahun 2020 lalu, berbagai sektor lumpuh.

Tentunya masyarakat dipastikan tidak ingin hal serupa terjadi. Karena itu, penerapan prokes harus menjadi hal prioritas dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu, pencapaian target vaksinasi juga harus disukseskan masyarakat, sehingga Kota Pekanbaru benar-benar mencapai herd immunity pada akhir tahun 2021 nanti.

"Kami minta, masyarakat jangan abai. Bahwa kebijakan PPKM level 3 nanti dilakukan, semata-mata untuk memperketat pergerakan orang dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 pascalibur Nataru," sebut politisi senior ini lagi.

Sejak jauh hari ini, Ketua DPD PAN Pekanbaru ini menghimbau, masyarakat pada saat PPKM Level 3 nanti, menaati semua aturan yang diberlakukan.

Seperti halnya perayaan pesta kembang api, pawai, arak-arakan yang mengumpulkan kerumunan besar, serta kunjungan wisata, pusat perbelanjaan, harus menyesuaikan kebijakan PPKM Level 3.

"Namun kami harapkan, ekonomi harus tetap bergerak. Pemerintah harus menyiapkan aturan itu, karena nadi ekonomi menjadi hal yang wajib berjalan juga," pintanya.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved