Breaking News:

Berita Pekanbaru

Senin, Pedagang di Pedestrian Jalan Agus Salim Pekanbaru Wajib Tempati Pasar Relokasi

Pedagang yang selama ini berada di pedestrian Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru harus pindah ke tempat relokasi pada, Senin (8/12/2021) pekan depan

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Pasar Rakyat Agus Salim di Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru menjadi tempat relokasi pedagang yang bisa berjualan di pedestrian kawasan itu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Pedagang yang selama ini berada di pedestrian Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru harus pindah ke tempat relokasi pada, Senin (8/12/2021) pekan depan.

Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut penataan kawasan Jalan Agus Salim.

Mereka harus menempati pasar yang menjadi tempat relokasi. Ada dua pasar di Jalan Agus Salim yang menjadi tempat relokasi bagi para pedagang itu.

Pasar tersebut yakni Pasar Rakyat dan Pasar Inpres. Kedua pasar itu bisa menampung 200 lebih pedagang.

"Para pedagang harus menempati tempat yang tersedia sebagai tempat relokasi," tegas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, tim yustisi menindaklanjuti penertiban yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Mereka sudah membongkar paksa lapak yang berada di sepanjang Jalan Agus Salim.

Ada juga sejumlah lapak sudah dibongkar sendiri oleh pedagang di kawasan itu. Ia menyebut bahwa tim yustisi sudah menggelar rapat terkait kelanjutan penataan kawasan Jalan Agus Salim.

Pedagang hanya bisa berjualan di pedestrian hingga pukul 08.00 WIB saja. Ada petugas dari Satpol PP yang ikut bertugas mengimbau para pedagang agar menempati tempat relokasi.

"Itu hanya bagi pedagang sayur partai besar yang boleh berjualan sampai jam delapan. Sedangkan yang pedagang eceran nantinya kita imbau agar tempati pasar yang ada," paparnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved