Breaking News:

Ketua DPP LSM Tamperak Peras Polisi, Kepas Panagean Pangaribuan Jual Nama Kapolri Hingga Presiden

Ketua DPP LSM Tameng Perjuangan Rakyat Antikorupsi (Tamperak) yang bernama Kepas Panagean Pangaribuan diringkus polisi karena memeras Kapolsek

YouTube Kompas.TV
Ketua DPP LSM Tamperak yang bernama Kepas Panagean Pangaribuan ditangkap polisi setelah melakukan pemerasan 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ketua DPP LSM Tameng Perjuangan Rakyat Antikorupsi (Tamperak) Kepas Panagean Pangaribuan ditangkap setelah melakukan pemerasan terhadap Kapolsek Menteng.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Hariyadi menyebutkan, Kepas berupaya memeras anggota Polres Jakarta Pusat yang menangani kasus begal yang menewaskan relawan Basarnas berinisial M.

"Yang bersangkutan ini melakukan pemerasan terhadap anggota satgas kami, satgas begal. Awalnya dia minta sampai Rp 2,5 miliar, lalu akhirnya turun jadi Rp 250 juta," kata Hengki, Senin (22/11/2021).

Hengki mengatakan, satgas begal itu sempat mengamankan lima orang pengguna narkoba.

Penangkapan itu guna memburu eksekutor begal terhadap karyawati Basarnas yang saat itu masih buron.

Namun, berdasarkan hasil penyelidikan, empat orang yang ditangkap itu tidak terkait dengan tindak pidana pembegalan sehingga dikirim ke panti rehabilitasi narkoba.

"Kepas ini menganggap anggota kami telah melanggar SOP (standar operasional prosedur) dan terus dilakukan penekanan," ujar Hengki.

Hengki mengatakan, anggota satgas begal itu sempat diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya dan tidak ditemukan pelanggaran SOP atau etik disiplin Polri.

"Anggota satgas kami justru menjadi korban pemerasan terhadap LSM tersebut," jelas dia.

Kapolri hingga Presiden dijual

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved