Breaking News:

CPNS Riau

Ujian SKB CPNS 2021 Pelalawan, 76 Peserta Merebut 26 Formasi Jabatan

Ujian SKB CPNS 2021 Pelalawan digelar hari ini Sabtu (27/11/2021) yang diikuti 76 peserta merebut 26 formasi jabatan.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Hari ini, Sabtu (27/11/2021), pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Pelalawan Riau yang digelar di auditorium lantai lll kantor Bupati Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Ujian SKB CPNS 2021 Pelalawan digelar hari ini Sabtu (27/11/2021) yang diikuti 76 peserta merebut 26 formasi jabatan.

Hari ini, Sabtu (27/11/2021), pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Pelalawan Riau yang digelar di auditorium lantai lll kantor Bupati Pelalawan.

Ujian SKB ini merupakan lanjutan dari ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar bulan lalu. Test dibagi dalam tiga sesi yang dimulai pukul 08.00 WIB dengan waktu ujian selama 100 menit per sesi dan dilaksanakan hanya satu hari. Jumlah peserta 76 orang yang akan memperebutkan 26 formasi jabatan yang dibuka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memiliki kewenangan penuh dalam ujian SKB ini.

Sedangkan Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan sebagai panitia daerah telah mempersiapkan serta memfasilitasi hal-hal yang dibutuhkan dalam ujian.

"Untuk sesi pertama sudah selesai dan semua peserta sebanyak 26 orang hadir. Tak ada yang alpa," terang Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy, kepada tribunpekanbaru.com saat ditemui di lokasi ujian, Sabtu (27/11/2021).

Fakhrurrozy menyatakan, sebanyak 35 Personal Computer (PC) telah disiapkan yang dipinjam dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan.

Selanjutnya meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk menambah jaringan sesuai kebutuhan ujian SKB yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Selanjutnya tim dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan melakukan uji beban pada PC dan jaringan.

Ujian SKB dilaksanakan sebanyak 3 sesi, dua sesi diikuti masing-masing 26 peserta dan sesi terakhir hanya 24 peserta saja.

Pembagian jadwal test bagi peserta telah diumumkan sebelumnya, termasuk seluruh aturan yang musti ditaati sebelum dan selama test berlangsung.

"Kita juga siapkan ruang khusus bagi peserta yang bersuhu tubuh tinggi yakni diatasi 37 derajat Celcius. Ada juga dua unit komputer di ruangan itu," tegasnya.

BKPSDM seluruh peserta ujian hadir dan mengikuti ujian sesuai jadwal.

Karena seleksi SKB ini merupakan tahap akhir untuk menentukan kelulusan bagi peserta yang mencoba peruntungan sebagai abdi negara. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved