Breaking News:

Buah Sakti Ini Mampu Menurunkan Kadar Gula di Dalam Darah

Keseimbangan kadar gula di dalam darah menjadi hal yang wajib dilakukan jika menginginkan tubuh tetap sehat.

Editor: Ilham Yafiz
unsplash @kateredfern
Ilustrasi pengukur kadar gula darah, Diabetes 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Keseimbangan kadar gula di dalam darah menjadi hal yang wajib dilakukan jika menginginkan tubuh tetap sehat.

Bagi penderita pradiabetes, diabetes, atau kondisi lain yang memengaruhi gula darah, diet adalah bagian utama dari menjaga kadar gula darah yang sehat. 

Sejumlah buah bisa menjadi pilihan untuk menjaga kadar gula darah di dalam tubuh.

Meskipun faktor-faktor, seperti berat badan, aktivitas, stres, dan genetika, juga berperan dalam pemeliharaan gula darah, melakukan diet sehat sangat penting untuk mengontrol gula darah.

Sementara beberapa makanan bisa berkontribusi pada fluktuasi gula darah, yang lain bisa mengoptimalkan kontrol gula darah sambil meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Berikut sejumlah buah yang bisa menurunkan gula darah, melansir Healthline:

1. Apel

Apel mengandung serat larut dan senyawa tanaman, termasuk quercetin, asam klorogenat, dan asam galat, yang semuanya bisa membantu mengurangi gula darah dan melindungi dari diabetes.

Meskipun total konsumsi buah telah terbukti mengurangi risiko diabetes, makan buah-buahan tertentu, termasuk apel, mungkin sangat bermanfaat untuk menurunkan gula darah dan mengurangi risiko diabetes.

Sebuah studi yang mencakup data dari lebih dari 187.000 orang menemukan, asupan buah-buahan tertentu yang lebih tinggi, terutama blueberry, anggur, dan apel, dikaitkan dengan risiko diabetes tipe 2 yang jauh lebih rendah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved