Breaking News:

Berita Rohul

Polres Rohul Siapkan 6 Titik Check Point Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru

Polres Rohul menyiapkan 6 titik check point menghadapi libur natal dan tahun baru.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Polres Rohul menyiapkan 6 titik check point menghadapi libur natal dan tahun baru. FOTO: Wabup Rohul Indra Gunawan bersama Kapolres Rohul AKBP Eko WH tengah mengikuti Rakor bersama di Polres Rohul 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Polres Rohul menyiapkan 6 titik check point menghadapi libur natal dan tahun baru.

Untuk mengantisipasi mobilisasi pemudik menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru) demi mencegah penularan Covid-19 gelombang ke III, Polres, TNI dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rokan Hulu (Rohul) akan melakukan pemeriksaan di 6 titik Pemeriksaan Chek Poin, setiap pemudik wajib menunjukkan Surat Vaksinasi.

Hal itu dikatakan Kapores Rohul AKBP Eko Wimpiyanto SIK usai mengikuti Rapat Koordinasi tentang Percepatan Vaksinasi dan Kesiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) bersama Kapolri, Mendagri dan stakeholder terkait secara Virtual, di Rupatama Polres Rohul, Jum’at (26/11).

Turut juga dihadiri Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan, Jubir Satgas Covid-19 Rohul Drs Yusmar M.Si, Plt Asisten I Erfan Dedy Sanjaya, Plt Kadishub Rohul Minarli, Kadisdalduk KB Rohul Sariaman, Sekretaris BPBD Rohul Afrizal, para perwira di Polres Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto SIK mengatakan Rakor ini bertujuan untuk mengantisipasi gelombang ketiga penularan Covid-19.

Melalui Rakor ini Polres, TNI dan Tim Satgas Polres Rohul bersama-sama mendengarkan arahan dan masukan dari Kapolri, Mendagri dan Panglima TNI agar bertindak dalam penanganan Covid-19 Nataru.

“Langkah antisipasi kita berupa kegiatan-kegiatan screning terhadap orang yang melakukan mobilisasi dibeberapa wilayah khususnya ditempat kita yang melakukan aktivitas mudik,” terangnya.

Untuk mengantisipasi mobilisasi mudik, Kapolres Rohul menghimbau agar tidak melaksanakan kegiatan mudik.

Pembatasan dalam kegiatan mudik harus melengkapi persyaratan seperti surat keterangan mudik, untuk mendapatkan itu harus ada surat vaksinasi.

“Selain itu, bagi yang melakukan mobilisasi mudik nanti petugas akan melakukan pemeriksaan di titik Check Poin yang telah disiapkan. Check Poin ini dilaksanakan di 6 lokasi yang pernah dilakukan di perbatasan-perbatasan provinsi dan kabupaten," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved