Breaking News:

Berita Dumai

Tipu Saudara Rp10 Juta Seolah-olah Orangtua Sakit,Eh Cuma Modus,Pria di Dumai Kini Meringkuk di Sel

Tipu saudara dengan pinjam uang Rp 10 juta seolah-olah orangtua sakit ternyata cuma modus. Kini, pria di Dumai ini harus meringkuk di sel tahanan

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Gambar oleh Ronny Sefria dari Pixabay
Ilustrasi.Tipu saudara dengan pinjam uang Rp 10 juta seolah-olah orangtua sakit ternyata cuma modus. Kini, pria di Dumai ini harus meringkuk di sel tahanan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Tipu saudara dengan pinjam uang Rp 10 juta seolah-olah orangtua sakit ternyata cuma modus. Kini, pria di Dumai ini harus meringkuk di sel tahanan.

Tak terima telah ditipu oleh saudaranya, SN melapor ke polisi.

Saudaranya yang berinisila RZM pinjam uang dengan alasan orangtuanya dirawat di rumah sakit dan kepepet biaya.

Karena tak tega SN meminjamkan uang sebanyak 2 kali.

Namun, janji RZM untuk mengembalikan uang tak juga ditepati hingga akhirnya SN mengetahui bahwa orangtua pelaku sama sekali tidak sakit.

Nama orangtuanya dijual agar korban kasihan dan meminjamkan uang yang mencapai Rp 10 juta.

Akhirnya, berdasarkan laporan korban SN, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Dumai berhasil mengamankan pelaku penipuan dengan inisial RZM itu.

Warga Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau tersebut diamankan polisi pada Jumat (26/11/2021) atas dugaan tindak pidana penipuan yang dilaporkan oleh korbannya yang tidak lain adalah keluarga dekatnya sendiri, berinisal SN

Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid melalui Kasat Reskrim AKP Aris Gunadi membenarkan adanya penangkapan tersangka pelaku penipuan.

" Tersangka RZM melakukan tindak pidana penipuan tersebut dengan menipu korban atau pelapor dengan modus bahwa orang tua sedang sakit dan meminta uang kepada korban atau pelapor untuk menebus obat dan membayar biaya rumah sakit," jelas Aris Gunadi, Minggu (28/11/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved