Breaking News:

Berita Riau

Dugaan Korupsi di RSUD Bangkinang, Jaksa Dalami Keterlibatan Pihak Selain 2 Tersangka

Jaksa penyidik Pidsus Kejati Riau kini sedang mendalami keterlibatan pihak lainnya dalam dugaan korupsi di RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
www.rsudbangkinang.org
RSUD Bangkinang 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jaksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau kini sedang mendalami keterlibatan pihak lainnya dalam dugaan korupsi di RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Kejati Riau tidak berhenti karena telah menetapkan 2 orang sebagai tersangka.

Dengan begitu, tidak tertutup kemungkinan, jumlah tersangka akan bertambah.

Adapun 2 tersangka dalam perkara dugaan rasuah ini, masing-masing berinisial MYS selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan RA, Team Leader Manajemen Konstruksi (MK) atau Pengawas pada kegiatan pembangunan ruang instalasi rawat inap di RSUD Bangkinang.

Keduanya kini ditahan, dengan dititipkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru selama 20 hari ke depan.

Dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Penyidikan pada Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau, Rizky Rahmatullah, pihaknya masih melanjutkan proses penyidikan perkara ini.

"Ini merupakan PR (pekerjaan rumah,red) kami. Ada beberapa memang yang belum tertuntaskan. Akan kami selesaikan, tidak hanya terputus untuk 2 orang (tersangka) saja," kata Rizky, Senin (29/11/2021).

Dalam proses penyidikan ini, ada saksi yang telah tiga kali dipanggil, namun mangkir. Dari informasi yang didapat, salah satu saksi itu adalah Surya Darmawan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar.

"Memang ada beberapa pihak yang kita panggil tiga kali, tidak hadir. Dalam minggu ini kita agendakan untuk ekspos, untuk menentukan langkah-langkah apa yang akan dilakukan ke depan," papar Rizky.

Penyidikan perkara ini dilakukan berdasarkan surat perintah penyidikan (sprindik) nomor: PRINT-03/L.4/Fd.1/01/2021. Surat itu ditandatangani pada 22 Januari 2021 oleh Kepala Kejati (Kajati) Riau kala itu, Mia Amiati.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved