Breaking News:

Patut Ditiru, Pemerintah China Melarang Keras Artis Pamer Kekayaan, Membanggakan Diri Berlebihan

Kebijakan pemerintah China ini patut ditiru. Mereka melarang keras selebritis, artis untuk memerkan kekayaan dan membanggakan diri secara berlebihan

Editor: Budi Rahmat
net
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Kebijakan pemerintah China ini patut untuk ditiru. Mereka melarang keras slebriti untuk mengumabr kekayaan kepada oublik melalaui media apapun.

Larang keras tersebut diberlakukan untuk memberikan efek yang baik bagi selebritis dan juga penggemar.

Aturan tersebut juga mencegah selebritas mempublikasikan informasi palsu atau pribadi, memprovokasi penggemar terhadap grup penggemar lain, dan menyebarkan desas-desus.

Baca juga: Punya Kekayaan Rp113 Triliun, Tak Malu Hidup Sederhana, Pria Ini Pakai Sepatu Sobek Makan di Kantin

Business Insider melaporkan bahwa akun media sosial selebriti dan penggemar akan diminta untuk mematuhi "ketertiban umum dan kebiasaan yang baik, mematuhi orientasi opini publik dan orientasi nilai yang benar, mempromosikan nilai-nilai inti sosialis, serta mempertahankan gaya dan selera yang sehat".

Aturan baru tersebut merupakan tindakan keras terbaru terhadap budaya selebriti di China karena negara tersebut terus memperkuat cengkeramannya pada industri hiburan.

Pemerintah China telah melarang selebritinya memamerkan kekayaan mereka di media sosial dalam tindakan keras terbaru dalam penertiban industri hiburan.

Administrasi Cyberspace China kemarin mengumumkan bahwa selebriti di negara itu tidak akan diizinkan untuk "memamerkan kekayaan" atau "membanggakan secara berlebihan" di media sosial.

Melansir Daily Mail pada Rabu (24/11/2021),

Pada September, selebriti China diperingatkan bahwa mereka harus "menentang ide-ide dekaden dari pemujaan uang, hedonisme, dan individualisme ekstrim" di sebuah simposium industri hiburan yang diselenggarakan oleh Partai Komunis.

Pertemuan di Beijing mengkampanyekan slogan, "Love the party, love the country, advocate morality and art".

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved