Breaking News:

Berita Rohul

Jenazah Korban Tenggelam di Sungai Rokan Riau Ditemukan, Tersangkut Dalam Jala Ikan

Jenazah korban tenggelam di Sungai Rokan, Rohul, Riau ditemukan, tersangkut dalam jala ikan

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Jenazah korban tenggelam di Sungai Rokan saat diserahkan kepada pihak keluarganya untuk disemayamkan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Jenazah korban tenggelam di Sungai Rokan, Rohul, Riau ditemukan, tersangkut dalam jala ikan.

Tim Gabungan dari BPBD Provinsi Riau, TNI AD, warga Desa Ngaso dan polisi berhasil melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam di Sungai Rokan, tepatnya di kawasan Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu, Rokan Hulu.

Korban tenggelam pada Senin (29/11/2021) kemarin. Jenazahnya berhasil ditemukan sekira pukul 06.20 pagi pada Selasa (30/11/2021).

Danramil 08 Tandun Kodim 0313/Kampar Kapten Inf Mawardi didampingi Babinsa Koramil 08 Tandun Serma Harmen mengatakan, korban ditemukan sekitar satu kilometer jauhnya dari lokasi kejadian.

"Proses pencarian terhadap mayat korban tenggelam sudah kita lakukan sejak Senin kemarin. Alhamdulillah, pada pagi hari tadi sudah membuahkan hasil," ujar Mawardi pada Selasa (30/11/2021).

Adapun kronologi penemuan mayat tersebut bermula saat seorang warga tengah mencari ikan di bantaran Sungai Rokan, tak jauh dari lokasi kejadian.

Warga tersebut mengaku curiga sebab jaring jala yang sudah dia tebar memiliki berat yang tak wajar dan mencurigakan.

"Penemuan itu bermula saat seorang warga yang tengah mencari ikan hendak menarik jala ikan yang sudah dia tebar sebelumnya," katanya.

"Ketika itu, jalanya terasa berat dan ketika dilihat kedalam jala ternyata ada mayat korban tenggelam yang tersangkut didalamnya," tambah Danramil.

Warga yang menemukan mayat tersebut kemudian segera memberitahukan kepada masyarakat untuk dilakukan evakuasi bersama dengan tim gabungan.

Adapun korban tenggelam berinisial AS diketahui tenggelam di Sungai Rokan sehari sebelumnya, tepatnya pada Senin (29/11/2021) kemarin.

Jasad korban tersebut kemudian diserahkan kepada orangtuanya di Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu untuk disemayamkan dan dikebumikan.

Mawardi menghimbau, agar masyarakat di kawasan pesisir sungai agar berhati-hati saat hendak beraktivitas di pinggir sungai.

"Sebisa mungkin jangan sendiri dan selalu berhati-hati terhadap arus sungai yang membahayakan," ujarnya mengingatkan.

( Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramadhan )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved