Breaking News:

Pimpin Peradi Pekanbaru, Megawati Matodang Berjanji Memajukan Peradi Tanpa Diskriminasi

Megawati Matodangterpilih sebagai Ketua DPC Peradi Pekanbaru dalam Muscab yang digelar pada akhir pekan kemarin di Pangeran Hotel Pekanbaru.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Guruh Budi Wibowo
Istimewa
Megawati Matondang terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Pekanbaru 
TRIBUNPEKANBARU.COMMegawati Matodang berjanji akan memajukan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Pekanbaru tanpa diskriminasi usai terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Suara Advokat Indonesia (SAI).
Megawati terpilih dalam kegiatan musyawarah cabang DPC Peradi Pekanbaru, pada akhir pekan kemarin di Pangeran Hotel Pekanbaru setelah unggul jauh dari saingannya, Asep Ruhiyat.
Ia sukses meraih 122 suara, sementara Asep Ruhiyat 67 suara. 1 suara dinyatakan tidak sah. 
Megawati Matondang menyampaikan, kalau dirinya berjanji akan memajukan Peradi tanpa diskriminasi.
Selain tanpa diskriminasi, ia juga tidak akan membebankan biaya apa pun setiap bulan atau pun biaya tahunan kepada seluruh anggota Peradi Pekanbaru.
“Kecuali biaya perpanjangan kartu anggota Peradi, itu biaya memang sudah menjadi kewajiban setiap anggota. Dan yang terpenting adalah, ke depan saya akan lebih mengeksistensikan organsiasi ini melalui program-program pentingnya, terutama tentang menjaga anggota DPC Peradi Pekanbaru dari upaya kriminalisasi,” kata Megawati.
Megawati mengatakan dirinya bersama tim yang ditunjuk akan segera membentuk pengurus untuk dimasukkan dalam struktur organsiasi DPC Peradi Pekanbaru.      
“Kami berharap, nama-nama yang kita akomodir nantinya dalam struktur DPC Peradi Pekanbaru, adalah orang-orang yang mampu bersinergi memajukan Peradi ke depan,” ujarnya.
Kegiatan Muscab Peradi Pekanbaru ini langsung dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPN Peradi, Dr Patra M Zen, SH MH. 
“DPC Peradi SAI Pekanbaru merupakan DPC Peradi pertama di Indonesia yang melaksanakan Muscab pada masa pandemi Covid,” ujar Patra.
Dalam Muscab yang diikuti oleh 200 anggota DPC Peradi Pekanbaru ini, pencalonan diikuti oleh 2 (dua) orang calon Ketua Peradi, yaitu Asep Ruhiat, SH, MH dan Megawati Matondang, SH. 
Turut hadir pula dalam Muscab, Wakil Sekretaris DPN Peradi, Eva Nora, Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Aziun Asyaari, serta pimpinan DPC Peradi Kampar dan DPC Peradi Indragiri Raya.
Musyawarah pemilihan ketua sempat berjalan alot dan dilakukan skor beberapa kali oleh Pimpinan Sidang Muscab.
Hal itu disebabkan terkait kepengurusan DPC Peradi Kampar dan DPC Indragiri Raya yang juga menuntut untuk dapat memilih di DPC Pekanbaru.
Sebab, para anggota di kedua DPC tersebut menyampaikan, masih terdaftar dan memiliki hak untuk dapat memilih di DPC Peradi Pekanbaru. 
Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Megawati Matondang, Parlindungan, SH, MH CLA, mengatakan, Megawati tak heran bisa mendominiasi suara pemilihnya.
Karena sosok Megawati didamba-dambakan anggota DPC Peradi Pekanbaru untuk memimpin Peradi ke depan.
"Seperti yang telah kami prediksi, kalau Megawati akan menang. Karena mayoritas suara anggota DPC Peradi Pekanbaru memihak ke Megawati. Kenyataannya, prediksi itu terwujud, karena Megawati sangat layak nahkodai Peradi Pekanbaru ke depan," ujar Parlindungan.
Ia turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada senior, adik-adik, serta seluruh rekan-rekan yang telah mendukung Megawati sebagai ketua terpilih. 
"Kemenangan ini adalah milik Peradi Pekanbaru. Dan selanjutnya, atas kemenangan ini, tidak ada lagi perbedaan pandangan mengenai kubu yang menang dan yang kalah," papar Parlindungan yang juga dosen ilmu hukum ini.
Parlindungan melihat, ke depan kepemimpinan Megawati, Peradi akan semakin kompak dan dapat terus menjalin komunikasi yang baik dengan DPN sebagai sinergisitas program pusat dan daerah.
Megawati sangat intens komunikasi dengan DPN dari segala perihal memajukan organisasi Peradi ini. Sehingga, DPC Peradi Pekanbaru memiliki perhitungan dan pemberlakuan yang sangat baik oleh DPN,” ungkap Parlindungan.
Ketua DPC Pekanbaru yang akan berakhir masa jabatannya, Aziun Asyaari, SH MH juga menaruh harapan, kalau Megawati harus terus menjalin silaturrahim sesama anggota serta meningkatkan program-program organisasi demi kepentingan anggota dan organsiasi. 
“Saya berharap Peradi dalam kepemimpinan ke depan, bisa lebih baik lagi dari kepemimpinan saya sebelumnya,” harap Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Aziun Asyaari, SH. MH di hadapan peserta Muscab. 
Diagendakan, kepengurusan Peradi Pekanbaru terpilih akan dilantik bersamaan dengan DPD Peradi Riau, DPC Peradi Indragiri Raya, DPC Peradi Kampar.(*)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved