Breaking News:

Berita Siak

PNS Pensiun Dilepas Hanya dengan Nasi Bungkus, Kenangan Miris Sekda Siak

Sekda Siak punya kenangan miris ada PNS pensiun dilepas hanya dengan nasi bungkus

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/MAYONAL PUTRA
Sekdakab Siak Arfan Usman menyerahkan SK pensiunan kepada Yefrinur, PNS yang telah memasuki masa purna bakti, Selasa (30/11/2021) di Balairung Datuk 4 Suku. Tribunpekanbaru.com/Mayonal Putra 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sekda Siak punya kenangan miris ada PNS pensiun dilepas hanya dengan nasi bungkus.

Hal itu diungkapkannya dalam acara acara ramah tamah dengan PNS yang memasuki masa purna bakti, Selasa (30/11/2021) di Balairung Datuk 4 Suku, kompleks Abdi Praja, Siak yang digelar
Pemkab Siak.

Sedikitnya 79 PNS di lingkungan Pemkab Siak akan pensiun Desember 2021 ini.

"Terima kasih telah mengabdi untuk negara, di Kabupaten Siak. Tibalah saatnya kami antarkan bapak dan ibu untuk purna tugas," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman, pada acara ramah tamah itu.

Menurut Arfan, seharusnya acara itu digelar lebih meriah dan spektakuler untuk menyenangkan hari para PNS yang akan pensiun.

Sebab, PNS yang memasuki purnabakti ini sudah mendedikasikan dirinya mengabdi untuk daerah Siak ini.

"PNS ini selama mengabdi, memang benar-benar mengabdi. Banyak beban di pundak yang dipikulnya," katanya.

Arfan menegaskan, kegiatan ramah tamah seperti ini harus dibudayakan kedepannya. Tujuannya agar PNS yang telah memasuki usia masa pensiun tahu jika mereka telah pensiun.

"Selama ini kan kita tak tahu, tiba-tiba pas berkunjung ke suatu daerah jumpa sama mereka, rupanya mereka sudah pensiun, sementara kita tak tahu," kata Arfan.

Bahkan Arfan teringat hal-hal yang membuatnya lebih miris. Sebab tahun-tahun sebelumnya PNS yang akan memasuki purna bakti hanya disambut dengan nasi bungkus.

"Dibeli nasi bungkus, kemudian makannya di bawah pohon. Hati ini sangat miris mengingat itu. Kami berharap mulai tahun ini hingga ke depan ada acara seperti ini, setidaknya PNS yang memasuki Purna Bakti dihargai menjelang tiba hari pensiunnya itu,” kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved