Breaking News:

VIRAL Isu Bandara Kualanamu Medan Dijual ke Asing, Angkasa Pura Jelaskan Hal Ini

Arya juga menegaskan, tidak ada penjualan aset atau penjualan saham Bandara Internasional Kualanamu.

dok Angkasa Pura II
Bandara Kualanamu. Bandara Kualanamu Diisukan Dijual ke India, Ini Tanggapan dari Angkasa Pura II 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bandar Udara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Selatan baru-baru ini ramai dikabarkan bahwa dijual ke India.

Informasi ini ramai setelah munculnya kerja sama strategis antara PT Angkasa Pura II (Persero) dengan GMR Group asal India dan Aeroports de Paris Group (ADP) asal Prancis.

Melalui kerja sama ini, Angkasa Pura II dan GMR Airports Consortium membentuk Joint Venture Company (JVCo), yaitu PT Angkasa Pura Aviasi.

Menanggapi kabar tersebut Direktur Transformasi dan Portofolio Strategis PT Angkasa Pura II Armand Hermawan menyebutkan, bahwa kerja sama ini adalah kemitraan strategis untuk mengelola Bandara Kualanamu.

"Kemitraan ini bukan transaksi penjualan saham atau bentuk penjualan aset," kata Armand dalam keterangan resminya, Selasa (30/11/2021).

Menurut Armand, kemitraan strategis tersebut adalah inovasi model bisnis yang menarik minat investasi pihak swasta untuk berkontribusi dalam pengembangan infrastruktur di Indonesia.

"Tujuan dari kemitraan strategis ini adalah mengakselerasi 3E yaitu Expansion the traffic, Equity partnership dan Expertise sharing," kata Armand.

Dengan begitu, lanjut Armand, Bandara Internasional Kualanamu memiliki daya saing dan dapat lebih cepat untuk dilakukan peningkatan dalam hal infrastruktur.

Dalam kemitraan strategis ini, investasi yang ditanamkan oleh mitra yaitu Rp 15 triliun untuk pengembangan Bandara Internasional Kualanamu.

Sementara itu menurut Direktur Operasi dan Layanan PT Angkasa Pura II Muhamad Wasid mengatakan kemitraan strategis ini juga mendatangkan Expertise sharing atau alih teknologi dan keahlian dalam pengoperasian bandara serta pelayanan kelas dunia.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved