Breaking News:

Berita Siak

Ketua DPC Demokrat Siak Nyatakan Musda Konstitusional, Ini Dasar dan Alasannya

Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal Budi mantap menyatakan bahwa Musda DPD Demokrat di Pekanbaru sesuai AD ART dan peraturan organisasi 2/21

Penulis: Mayonal Putra | Editor: CandraDani
IST
Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal Budi mengepalkan tangan di samping Ketua Terpilih dalam Musda V DPD PD Riau Agung Nugroho usai pelaksanaan Musda tersebut di Pekanbaru, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal Budi menyatakan Musda V DPD Demokrat Riau yang digelar di Pekanbaru, Selasa (30/11/2021) kemarin konstitusional.

Ia menegaskan hasil Musda tidak dapat lagi diganggu gugat karena sudah sesuai dengan kehendak seluruh Ketua DPC Partai Demokrat se-Riau.

"Tidak terpilihnya Asri Auzar bukanlah penzaliman, ini hanya soal demokrasi dalam arena Musda, tentu ada yang menang dan ada yang kalah,” kata Syamsurizal, Rabu (1/12/2021) di Siak.

Syamsurizal menegaskan terkait hasil Musda tersebut tidak membuat DPC Demokrat Siak terbelah..

Pihaknya tetap solid untuk mengawal hasil Mada tersebut.

Ia menyebut proses Musda sudah berlangsung konstitusional sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Peraturan organisasi nomor 2 tahun 2021.

“Percepatan Musda itu merupakan kehendak seluruh pemilik suara. Bahkan dengan diundurnya hingga ketiga pada tanggal 29 November ini, maka kita meminta kepada DPP untuk segera melaksanakannya,” kata dia.

Syamsurizal juga menyebut dinamika yang terjadi dalam Musda V tersebut sama sekali tidak mengganggu keinginan kader untuk membesarkan Partai Demokrat di Riau.

Bagi kader Partai Demokrat Riau, dinamika itu merupakan hal yang lazim.

“Bahwa kemudian ada yang kecewa ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih adalah proses demokratisasi yang mesti diterima dengan lapang dada. Semua itu juga manusiawi. Lumrah saja dalam berpartai,” kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved