Breaking News:

Berita Pelalawan

Perusahaan Bandel Diminta Segera Normalisasi Sungai Kerumutan, Ini Batas Waktu dari DLH Pelalawan

Perusahaan yang membandel diminta segera normalisasi Sungai Kerumutan di Kabupaten Pelalawan Riau

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Wabup Pelalawan Nasarudin bersama DLH dan perwakilan 7 perusahaan saat meninjau Sungai Kerumutan untuk rencana normalisasi beberapa waktu lalu. DLH Pelalawan minta perusahaan bandel segera normalisasi Sungai Kerumutan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Perusahaan yang membandel diminta segera normalisasi Sungai Kerumutan di Kabupaten Pelalawan Riau. Dari 4 perusahaan, 3 di antaranya masih bandel.

Batas waktu diberikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan dalam bulan ini juga

Sebenarnya ada tujuh perusahaan yang bertanggung jawab atas normalisasi Sungai Kerumutan sesuai dengan permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Namun tiga perusahaan lainnya belum memberikan jawaban dan persetujuan terkait waktu pelaksanaan normalisasi.

Adapun tujuh perusahaan yang bertanggungjawab secara langsung maupun tidak langsung atas Sungai Kerumutan yakni PT Sari Lembah Subur (SLS), PT PHE Kampar, PT Panen Terus, dan PT Gandaera Hendana.

Keempat perusahaan swasta ini telah sepakat dan bersedia melakukan pembersihan sungai tersebut.

Sedangkan tiga perusahaan lainnya yaitu PT Arara Abadi, PT Mekar Alam Lestari (MAL), dan PT Merbau Pelalawan Lestari (MPL) tampaknya masih membandel dan belum merespon permintaan Pemda.

"Untuk yang empat perusahaan akan tetap berjalan untuk menormalisasi Sungai Kerumutan, meskipun 3 lagi belum ada kejelasan. Memang kita yang minta segera bekerja," ungkap Kepala DLH Pelalawan, Eko Novitra, kepada Tibunpekanbaru.com, Rabu (1/12/2021).

Empat perusahaan yang telah setuju membersihkan sungai yang terbentang di hutan Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan itu dalam waktu dekat akan bekerja sesuai dengan porsi dan volume masing-masing.

Manajemen dari empat perusahaan akan mengumpulkan dananya dan menunjuk pihak ketiga yang akan mengerjakan pencucian sungai.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved