Breaking News:

Berita Pelalawan

Siswa Terindikasi Sakit Segera Berobat, Disdikbud Pelalawan Antisipasi Klaster Covid-19 di Sekolah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan mengantisipasi munculnya klaster Covid-19 di lingkungan sekolah

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Disdikbud Pelalawan antisipasi klaster Covid-19 di sekolah, siswa terindikasi sakit segera berobat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan mengantisipasi munculnya klaster Covid-19 di lingkungan sekolah.

Setelah beberapa kasus serupa muncul di daerah lain, seperti di Kota Pekanbaru.

Disdikbud Pelalawan menginstruksikan semua sekolah di bawah koordinasinya untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Mulai dari Tamak Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh kecamatan.

Pihaknya mewanti-wanti sekolah agar tidak melonggarkan disiplin prokes yang selama ini telah berjalan dengan baik.

"Satgas Covid-19 yang telah dibentuk di sekolah-sekolah jangan sampai kendor. Tetap berjalan sesuai instruksi dari Satgas kabupaten," beber Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Pelalawan, Abu Bakar FE kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (1/12/2021).

Abu Bakar menyebutkan, kepala sekolah (kepsek) harus kembali mengecek peralatan prokes yang ada di sekolah, agar tidak ada kekurangan yang bisa menyebabkan kelalaian.

Seperti wadah pencuci tangan, penggunaan masker, pengaturan jarak, hingga jumlah peserta didik dalam satu ruangan serta petunjuk lainnya yang diberikan Satgas Covid-19 Pelalawan saat pertama kali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dimulai.

Ia menekankan, agar pihak sekolah lebih peka lagi. Jika ditemukan ada peserta didik, guru, ataupun staf sekolah lainnya yang sakit segera dibawa berobat dan berkoordinasi dengan puskesmas terdekat.

Agar bisa dilakukan penanganan medis dan mendeteksi jika ada indikasi virus corona.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved