Breaking News:

Berita Inhil

Tenggelam Saat Perbaiki Tongkang, Mayat AM Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban berada di dalam tongkang yang tenggelam di Pelabuhan Tongkang SPBU Jalan Gerilya Tembilahan

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: CandraDani
Istimewa
Tim SAR Gabungan mengevakuasi mayat AM di sekitar Pelabuhan Tongkang SPBU Jalan Gerilya Parit 4 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN HULU – Tim SAR Gabungan berhasil mengangkat mayat korban tenggelam berinisial AM (52) dari Perairan Sungai Indragiri tepatnya di Pelabuhan Tongkang SPBU Jalan Gerilya Parit 4 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil.

Sebelumnya Tim SAR Gabungan melakukan pencarian menggunakan speed boat berhasil menemukan korban berada di dalam tongkang yang tenggelam di lokasi tersebut diatas, Selasa (30/11/21) sekitar pukul 09.05 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani menjelaskan, AM (52) merupakan warga Kecamatan Tembilahan Hulu, seorang pekerja yang tenggelam saat memperbaiki tongkang.

“Bhabinkamtibmas Tembilahan Barat mendapat laporan dari masyarakat, ada orang tenggelam di tepian sungai Pelabuhan Tongkang SPBU Parit 4,” ungkapnya.

Ditambahkannya, korban sedang memperbaiki tongkang dan sudah berada di dalam air sejak siang, hingga sore hari korban tidak kelihatan dari tempat dia memperbaiki tongkang tersebut.

Melihat kondisi ini, rekan korban terus memberikan syarat melalui alat pernapasan yang dipakai korban untuk menyelam, tetapi tetap juga tidak respon.

Akhirnya kejadian ini diberitahukan kepada pimpinan Pelabuhan Tongkang SPBU..

“Korban berhasil di evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit RSUD Puri Husada Tembilahan,” pungkasnya.

Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melalui Kepala Pos SAR Tembilahan Rio Putra, menambahkan, perwakilan dari Tim Sar Gabungan harus menyelam ke dalam sungai untuk mengangkat mayat korban.

“Secara tradisional satu orang menyelam untuk evakuasi mayat pekerja ini. Bantuan pernapasannya melalui kompresor. Alhamdulillah korban sudah ditemukan," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved