Breaking News:

Berita Pelalawan

Kabar Gembira, Gaji Pegawai Honor Pemkab Pelalawan Naik di Tahun 2022, Segini Besarannya

Kabar gembira bagi seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Pelalawan. Gaji seluruh PTT pada tahun 2022 akan naik

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
tribunpekanbaru/johanes
Bupati Pelalawan H Zukri memastikan tahun 2022 gaji pegawai honor atau PTT akan naik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kabar gembira bagi seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Pelalawan. Gaji seluruh PTT pada tahun 2022 akan naik.

Kenaikan gaji PTT atau yang akrab disebut pegawai honor itu telah dimuat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 yang sudah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan pada Senin (29/11/2021) lalu.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mempertimbangkan kenaikan gaji honorer yang bekerja di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga diputuskan untuk dibahas dalam anggaran dan disetujui.

"Ini sesuai rencana pemda yang akan menaikkan gaji pegawai honor, tapi secara bertahap. Tahun 2022 akan ada kenaikan dibanding tahun ini," kata Bupati Pelalawan H Zukri, kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (2/12/2021).

Zukri menyampaikan, gaji pegawai honor saat ini sekitar Rp 1.440.000 yang telah berlaku bertahun-tahun.

Untuk tahun 2022 akan menjadi sebesar Rp 1.550.00, atau mengalami kenaikan sebesar Rp 110 ribu.

Besaran kenaikan itu sesuai dengan kondisi keuangan daerah saat ini dengan melihat jumlah honorer yang cukup banyak.

Ke depan pemda akan berupaya meningkatkan kembali besaran gaji tersebut.

Adapun dasar pemkab menambah gaji PTT yakni untuk membantu meningkatkan kesejahteraan pegawai honor, meskipun angkanya belum sesuai dengan standar upah minimum.

Di samping itu, pemda tidak bisa meningkatkan secara signifikan lantaran APBD belum sebesar daerah lain yang gaji honorernya di atas PTT Pelalawan.

"Dengan meningkatka gaji ini, kita berharap kinerja pegawa honor juga meningkat. Tidak hanya sebatas saat ini saja. Harus mampu bekerja lebih baik lagi dan disiplin," tegas Zukri.

Selama ini gaji honorer dipandang kurang memadai dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama bagi yang sudah berkeluarga.

Jika pemerintah telah mulai memperhatikan nasib pegawai honor, demikian sebaliknya honorer harus lebih rajin dan kinerja lebih bagus.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved