Breaking News:

Berita Riau

Kadinkes Jadi Kepala Pustaka, Begini Tanggapan Dewan Usai Gubernur Evaluasi Pejabat di Pemprov Riau

Gubernur Riau Syamsuar sudah menetapkan pejabat hasil evaluasi. da beberapa posisi Kepala OPD yang tetap ada yang bergeser ata juga tidak menjabat lag

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Istimewa
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melantik 32 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar sudah menetapkan pejabat hasil evaluasi sebelumnya, dimana ada beberapa posisi Kepala OPD yang tetap ada yang bergeser dan ada juga yang tidak menjabat lagi.

Saat ini sembilan jabatan kepala OPD masih dijabat oleh Plt dan akan segera dibuka Assessment baru.

Menanggapi itu ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto mengatakan apa yang dilakukan Gubernur bersama jajarannya di Pemprov Riau merupakan hal yang biasa dalam proses evaluasi.

"Pertama selamat bagi yang dikukuhkan baik yang tetap pada posisi sebelumnya maupun digeser, ini adalah hasil evaluasi,"ujar Ade Agus Hartanto.

Terkait masih ada yang masih kosong tentu harus ada Assessment, maka menurut Ade, Gubernur tentunya punya rencana lain diisi oleh yang lain yang sesuai kompetensi pada OPD tersebut.

"Siapa orangnya nanti ? Tentu yang lulus Assessment dan melalui proses itu,"ujarnya.

Sementara terkait OPD penting yang masih kosong, menurut Ade Agus Hartanto, memang harus demikian bila tujuannya untuk perbaikan kedepan.

"Yang jelas proses Assessment harus segera dilakukan, agar segera terisi jabatan yang masih kosong itu,"ujarnya.

Saat ditanya ada beberapa jabatan Kepala OPD yang tidak berkaitan dengan OPD nya, misalnya saja Kepala Dinkes sebelumnya Mimi Yuliani Nazir yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pustaka dan Arsip, Ade tidak bisa lebih jauh menanggapi, menurutnya itu kewenangan tim pansel dan Gubernur.

"Yang jelas ini semuanya berdasarkan hasil evaluasi. Sebuah proses yang wajar-wajar saja, saya tidak bisa masuk lebih dalam lebih baik tanyakan pada tim pansel,"ujarnya.

Terpenting lanjut Ade Agus Hartanto, yang ditunggu Dewan adalah kinerja masing-masing pejabat yang sudah dilantik tersebut.

"Tunggu dulu mereka bekerja baru nanti kami bisa menilai kinerja mereka, kalau sekarang kan baru ditetapkan dan sudah melalui proses evaluasi,"ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved