Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Lagi, Anggota DPRD Pekanbaru Minta Pastikan Anggaran Flyover Simpang Panam Masuk di Tahun 2022

Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan mengaku, punya tanggung jawab moril, terhadap pembangunan flyover Simpang Panam Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
istimewa
Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan mengaku, punya tanggung jawab moril, terhadap pembangunan flyover Simpang Panam Pekanbaru. FOTO ILUSTRASI: Flyover Jalan Soekarno-Hatta. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan mengaku, punya tanggung jawab moril, terhadap pembangunan fly over Simpang Panam Pekanbaru.

Sebab, hampir setiap hari masyarakat mengeluhkan kondisi macet di jalur tersebut.

Ya, kemacetan di Simpang Panam Pekanbaru, kini makin parah. Tidak hanya pagi dan sore hari, tapi siang hari dan malam juga kemacetan luar biasa terjadi di simpang empat tersebut.

"Makanya kita tidak bosan-bosan mengingatkan Pemprov Riau untuk memastikan anggaran pembangunan ini. Baik DED-nya, maupun pembangunan fisiknya. Tahun 2022 harus sudah mulai dikerjakan," harap Nurul Ikhsan kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (2/12/2021).

Nurul Ikhsan yang juga duduk di Komisi IV DPRD Pekanbaru juga mengharapkan, mengenai kepastian anggaran pembangunannya masuk di APBN tahun depan. Sebab, jalur Simpang Panam tersebut merupakan jalan nasional.

Sehingga wewenang pembangunannya, merupakan tanggung jawab pemerintah pusat. Namun untuk memastikannya, apakah memang terealisasi atau tidak, tergantung dari gerak cepat (gercep) Pemprov Riau, untuk jemput bola ke pusat.

"Ini tak bisa kita abaikan. Karena memang sudah sangat dibutuhkan. Jadi, tak ada alasan apapun, untuk tidak dibangun tahun depan," tegasnya.

Sebelumnya memang ada rencana Anggota DPR RI dapil Riau dan DPRD untuk berjuang ke pusat meminta anggaran pembangunan fly over tersebut.

Pasalnya jalan tersebut merupakan milik jalan nasional yang tentunya beban dari APBN, sedangkan DPRD juga ikut membantu agar pembangunan itu segera terwujud.

Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan mengatakan saat ini Detail Engineering Design (DED) atau desain perencanaan pembangunan fly over sudah direncanakan masuk dalam APBD Riau 2022 mendatang.

"Kita sudah beberapa kali hearing mengenai hal ini. Kita juga sudah beberapa kali berkomunikasi dengan anggota DPR RI Dapil Riau. Anggaran fisik kita perjuangkan bersama di APBN, tentunya dengan dorongan anggota DPR RI, dan untuk DED masih dipersiapkan masuk APBD 2022," papar Parisman.

Pemerintah Provinsi Riau sebelumnya juga sudah melakukan upaya, dengan mengajukan usulan ke pusat untuk pembangunan fly over itu.

Hal ini disebabkan makin banyaknya keluhan masyarakat yang masuk, baik itu melalui aspirasi Dewan maupun yang langsung disampaikan ke Pemerintah daerah. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved