Breaking News:

Berita Rohul

Pilkades Serentak Rohul Tahap III 2021 Berlangsung di 19 desa

Sebanyak 19 desa di Rokan Hulu menggelar kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada Kamis (2/12/2021).

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Foto/net
Sebanyak 19 desa di Rokan Hulu menggelar kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 19 desa di Rokan Hulu menggelar kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada Kamis (2/12/2021).

Mendukung kegiatan tersebut, Bupati Rokan Hulu melakukan peninjauan langsung ke lokasi pemusngitan suara di Desa Pematang Berangan.

Tak hanya meninjau saja, Sukiman juga turut menyalurkan suaranya dalam pelaksanaan Pilkades tersebut di Pematang Berangan.

Usai memberikan suara, Sukiman mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak merupakan bagian dari proses demokrasi dalam lingkup pedesaan.

"Pilkades ini merupakan bagian dari proses demokrasi di tingkat pedesaan," kata Sukiman.

Dia melanjutkan, proses Pilkades ini sudah lama diagendakan untuk dilaksanakan dan merupakan tahap ketiga pelaksanaan Pilkades Serentak di Negeri Seribu Suluk.

Dalam proses teknis pelaksanaannya, Pemkab Rokan Hulu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Rokan Hulu menerapkan aturan Protokol Kesehatan secara ketat sepanjang kegiatan.

"Kepada masyarakat yang desanya akan melaksanakan Pilkades sudah kita himbau agar melaksanakan Prokes secara ketat," ungkapnya.

"Diantaranya adalah, memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebagai usaha bersama agar masyarakat terhindar dari kemungkinan terburuk di masa pandemi," sebut Sukiman kemudian.

Sukiman berharap, pelaksanaan Pilkades dapat berjalan maksimal serta kondusif dari awal hingga selesainya masa rekapitulasi nanti.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved