Breaking News:

Video Berita

VIDEO-Antisipasi Lonjakan Penumpang, Sejumlah Maskapai di Bandara SSK II Bakal Layanan Extra Flight

Sejumlah maskapai juga beroperasi kembali dengan beberapa rute yakni Air Asia dan Garuda Indonesia. Keduanya membuka lagi satu rute penerbangan

Penulis: Fernando | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-- Sejumlah maskapai berencana menambah frekuensi penerbangan atau extra flight pada momen libur akhir tahun 2021. Mereka ingin mengantisipasi adanya lonjakan jumlah penumpang pesawat pada momen liburan natal dan tahun baru.

"Untuk penambahan kita evaluasi terus, apalagi kita baru lakukan pertemuan dengan maskapai terkait penambahan penerbangan pada  Desember ini," jelas Excecutive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru, Mohammad Hendra Irawan kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (2/12/2021).

Menurutnya, ada sejumlah maskapai bakal beroperasi kembali pada Desember ini. Ada juga yang hendak menambah frekuensi penebangan dalam libur akhir tahun.

Satu maskapai yang bakal menambah frekuensi penerbangan yakni Citilink. Jumlah penerbangan harian nantinya bisa bertambah dibanding bulan kemarin.

Sejumlah maskapai juga beroperasi kembali dengan beberapa rute yakni Air Asia dan Garuda Indonesia. Keduanya masing-masing membuka lagi satu rute penerbangan.

Ada juga penerbangan perdana untuk maskapai Super Air Jet. Rencananya maskapai ini bakal melayani penerbangan Pekanbaru menuju Jakarta.

Irawan mengaku bahwa penambahan dan dibukanya kembali sejumlah rute penerbangan seiring tren positif penerbangan jelang akhir tahun. Pihaknya juga menanti kebijakan pemerintah terkait aktivitas penerbangan komersial selama libur akhir tahun.

"Kita tentu mematuhi bila memang nanti ada kebijakan dari pemerintah pusat, bila kondisinya seperti saat ini tentu bakal ada kenaikan 30 persen dari bulan sebelumnya," tuturnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved