Breaking News:

Berita Pelalawan

Info Penting Bagi Warga Pelalawan, Besok Listrik Padam Berjam-jam, Warga Diminta Siap-siap

Info penting bagi warga Pelalawan, besok listrik padam berjam-jam. Pelanggan listrik yang dikelola BUMD Tuah Sekata diminta siap-siap

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Ilustrasi. Info penting bagi warga Pelalawan, besok listrik padam berjam-jam, warga diminta siap-siap. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Info penting bagi warga Pelalawan, besok listrik padam berjam-jam. Pelanggan listrik yang dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan diminta bersiap-siap.

Pemadaman listrik dilakukan besok, Sabtu (4/12/2021) diperkirakan selama 3,5 jam.

Pemadaman dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai 11.30 WIB.

Selama itu pasokan arus terputus secara total dan pelanggan harus menggunakan pembangkit listrik alternatif seperti genset atau menunggu hingga listrik kembali dihidupkan.

Pemadaman terjadi secara menyeluruh untuk areal Kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Semua line padam total di Pangkalan Kerinci. Karena pemadaman langsung dari perusahaan pemasok arus ke kita," ungkap Direktur Utama (Dirut) BUMD Tuah Sekata Pelalawan, Tengku Efriansyah Putra, Jumat (3/12/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Tengku Putra menyebutkan, pemadaman berasal dari PT Riau Prima Energi (RPE) yang beroperasi di komplek PT RAPP.

Pihak manajemen menyurati BUMD Tuah Sekata perihal pemutusan daya sementara.

Karena ada perubahan dan standarisasi cable line Pemda dengan perusahaan tersebut.

Selanjutnya, pengumuman pemadaman ini diteruskan BUMD kepada seluruh pelanggannya.

"Waktu 3,5 jam itu hanya estimasinya saja. Mudah-mudahan tidak sampai selama ini. Lebih cepat selesai, lebih cepat dihidupkan kembali," kata Putra.

Ia menyampaikan, dengan adanya pemeliharaan dan perbaikan dari PT RPE itu, pihaknya melakukan perawatan jaringan dengan membersihkan kabel dari pohon ataupun ranting.

Kemudian memperbaiki tiang yang bengkok dan tidak lurus lagi serta hal-hal lain yang mendukung pelayanan lebih baik lagi selama pemadaman dari dalam perusahaan.

"Kami minta maaf kepada pelanggan atas pemadaman ini, yang pasti untuk pelayanan yang lebih baik ke depannya," pungkas Putra.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved