Breaking News:

Berita Siak

Ketua Presedium JKPI Alfedri Sebut Kongres JKPI V Bogor Tetap Komit Jaga Kebudayaan

Bupati Siak Alfedri bersama istri dan rombongan berangkat ke Kota Bogor kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) V

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Ketua Presedium JKPI 2021 sekaligus Bupati Siak Alfedri dipakaikan syal oleh pelaku UMKM saat berkunjung ke pameran UMKM di arena kongres V JKPI di Bogor, Jumat (3/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri bersama istri dan sejumlah kepala dinas, camat dan jajaran lainnya berangkat ke Kota Bogor, Jawa Barat untuk menghadiri kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) V.

Alfedri masih menjabat Ketua Presedium JKPI 2021 akan meletakkan jabatannya pada kongres tersebut dan memberikan kepada yang lain demi estafet kepemimpinan di JKPI.

Dari Bogor Alfedri menyampaikan, pada Kongres V ini, anggota JKPI tetap berkomitmen untuk menjaga kemajuan kebudayaan kota Pusaka di Indonesia.

Ia sekaligus memuji tuan rumah Kota Bogor yang berhasil menyelenggarakan dan pagelaran budaya secara spektakuler.

Berbeda dengan kongres JKPI IV Siak 2020, yang hanya dapat diselenggarakan secara sederhana, tersebab saat itu Covid-19 menggaanas di seluruh daerah Indonesia.

"Atas nama anggota dan pengurus, kami mengucapkan terima kasih atas persiapan yang dilakukan Kota Bogor sangat luar biasa, ini menjadi kenangan yang takkan kami lupakan," ucap Alfedri, Jumat (3/12/2021).

Dalam pelaksanaan Kongres tersebut juga diadakan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pada pameran ini menampilkan produk unggulan UMKM dari masing-masing daerah peserta JKPI.

Untuk memeriahkan kegiatan ini juga digelar pagelaran budaya daerah. Siak ikut unjuk kebolehan pada pagelaran budaya ini.

"Budaya daerah kita yang luar biasa kaya yang memberikan inspirasi bagi kebanggikan industri ekonomi kreatif harus terus didukung dan dimajukan. Senab budaya ini akan membuat lompatan kemajuan terhadap ekonomi kreatif di masing-masing daerah," ungkap Alfedri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved