Breaking News:

Berita Pelalawan

11 Pejabat Eselon ll Pemkab Pelalawan Jalani Job Fit, untuk Mutasi Jabatan? Ini Penjelasan BKPSDM

Sebanyak 11 pejabat eselon ll Pemkab Pelalawan menjalani job fit, apakah ini untuk mutasi jabatan? BKPSDM Pelalawan memberikan penjelasan.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fakhrurrozi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 11 pejabat eselon ll Pemkab Pelalawan menjalani job fit, apakah ini untuk mutasi jabatan? BKPSDM Pelalawan memberikan penjelasan.

Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menjalani job fit atau evaluasi kinerja pada Sabtu (4/12/2021) lalu di Inspektorat Provinsi Riau.

Para pejabat setingkat eselon ll itu kebanyakan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kemampuan mereka akan dinilai berdasarkan kinerja selama ini saat memimpin OPD atau instansi di lingkungan Pemda Pelalawan.

Tim evaluasi yang dibentuk menguji satu persatu pejabat tersebut sesuai kebutuhan Pemkab.

"Yang menjalani evaluasi yakni pejabat tinggi pratama yang sudah menjabat selama 5 tahun dan akan memasuki 5 tahun," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fakhrurrozi, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (5/12/2021).

Fakhrurrozy menyebutkan, tim evaluasi yang dibentuk Pemda terdiri dari tiga orang dengan pembagian dua orang dari internal Pemkab dan satu lagi dari eksternal yakni Kepala Inspektorat Riau.

Dari hasil evaluasi dan uji kelayakan ini dapat dilihat bahwa pejabat bersangkutan masih kompeten di jabatan lama atau harus dirotasi ke jabatan lain.

"Ini yang menentukan mereka masih bertahan di posisi sekarang bergeser ke jabatan lain," kata Fakhrurrozy.

Saat ditanya bahwa tujuan job fit untuk kepentingan mutasi jabatan di jajaran kepala dinas atau setingkatnya di Pelalawan, Fakhrurrozi tidak membantahnya.

Evaluasi itu merupakan bagian dari proses mutasi atau rotasi pejabat yang ada saat ini.

Ketepatan ada 11 jabatan eselon ll atau setingkat kepala dinas yang saat ini kosong di Pemkab Pelalawan.

Sebanyak11 posisi pimpinan OPD dan asisten itu diduduki oleh pejabat Pelaksana tugas (Plt).

Bisa saja peserta Job Fit diarahkan mengisi kekosongan itu atau bahkan bertukar posisi.

Adapun 11 jabatan Kadis yang kosong yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pendidikan, Sekretaris DPRD, Asisten ll Sekdakab, Kepala Inspektorat, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dinas Perikanan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved