Breaking News:

Berita Pelalawan

Jadwal Pelantikan Cakades Pemenang Pilkades Serentak di Pelalawan, 6 Desa Masih Bersengketa

Enam desa masih bersengketa, Plt DPMPD Pelalawan pun mengungkap soal jadwal pelantikan Cakades Pemenang Pilkades di Pelalawan.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Foto/net
Enam desa masih bersengketa, Plt DPMPD Pelalawan pun mengungkap soal jadwal pelantikan Cakades Pemenang Pilkades di Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Enam desa masih bersengketa, Plt DPMPD Pelalawan pun mengungkap soal jadwal pelantikan Cakades Pemenang Pilkades di Pelalawan.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pelalawan masih memproses penyelesaian sengketa yang muncul pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 yang digelar 17 November lalu.

Panitia Pilkades tingkat kabupaten sedang mempelajari seluruh gugatan yang dimasukkan Cakades yang kalah ke DPMD.

Sebanyak tiga penggugat dari tiga desa telah dipanggil panitia Pilkades untuk melakukan klarifikasi dan konfirmasi atas gugatan yang diajukan yakni dari Desa Tanjung Sum, Desa Segati, dan Desa Kesuma.

Kemudian tiga desa lagi akan dijadwalkan pemanggilannya dalam rangka klarifikasi gugatan, yakni Desa Sotol, Desa Tambak, dan Desa Genduang.

"Kita menunggu jadwal untuk tiga desa lagi. Gugatan yang masuk akan dijadwal panitia sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku," terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPMD Pelalawan, Novri Wahyudi, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (5/12/2021).

Selain proses penyelesaian sengketa Pilkades, DMPD juga tengah sibuk mempersiapkan pelantikan Cakades yang terpilih pada Pilkades Serentak.

Pihaknya menyiapkan Surat Keputusan (SK) dan syarat-syarat pelantikan lainnya.

Karena dalam aturan ditetapkan tenggat waktu dan batas pelantikan Cakades pemenang pada pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

DPMD memprediksi pelantikan Calon Kepala Desa (Cakades) pemenang akan digelar pada tanggal 20 Desember mendatang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved