Breaking News:

Berita Pelalawan

Jangan Ada Klaster Sekolah Covid-19 di Pelalawan, Ini Perintah Bupati ke Satgas dan Dinas Pendidikan

Jangan sampai muncul klaster sekolah Covid-19 di Pelalawan, Bupati perintahkan hal ini ke satgas kecamatan dan dinas pendidikan

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Bupati Pelalawan perintahkan sejumlah hal ke Satgas dan Dinas Pendidikan agar tidak ada klaster sekolah Covid-19 di Kabupaten Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Jangan sampai muncul klaster sekolah Covid-19 di Pelalawan, Bupati perintahkan hal ini ke satgas kecamatan dan dinas pendidikan.

Bupati Pelalawan H Zukri memerintahkan seluruh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di tingkat kecamatan aktif memantau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah-sekolah jelang libur akhir Desember ini.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi munculnya klaster Covid-19 di sekolah seperti yang terjadi di daerah lain.

Bupati Zukri juga telah menyampaikan persoalan tersebut pada rapat koordinasi Satgas Covid-19 Pelalawan pekan lalu.

Apalagi ada varian baru virus corona, Omicron yang telah menyebar di negara tetangga dan menjadi ancaman gelombang 3 Covid-19.

"Kita perintahkan satgas kecamatan tolong pantau sekolah-sekolah. Disdik juga harus aktif. Jangan sampai ada klaster di sekolah," terang Bupati Zukri pada Jumat (3/12/2021) pekan lalu.

Zukri menyampaikan, penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah jangan sampai kendor dan tetap diperketat seperti yang berjalan selama ini.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) juga diminta aktif turun ke sekolah memastikan tidak ada Prokes yang diabaikan meskipun kasus Covid-19 sudah menurun drastis.

Hal ini juga berkaitan dengan libur Natal dan Tahun (Nataru) yang telah didepan mata.

Pemerintah pusat sudah menerbitkan aturan mengahadapi libur Nataru baik di sekolah maupun rumah ibadah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved