Breaking News:

Berita Rohul

Ibu Muda Diperkosa 4 Pria, Legislator Rohul Kutuk Kebiadapan Pelaku dan Minta Polisi 'Presisi'

Anggota DPRD Rokan Hulu Ali Imran Nasution selain mengecam perbuatan para pelaku juga menyesalkan lambannya aparat menyikapi kasus rudapaksa ini.

Penulis: Syahrul | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Rizky
Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto (tengah) saat memberikan keterangan pers, Selasa (7/12/2021) terkait kasus pemerkosaan seorang ibu muda di wilayah hukumnya yang viral. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sejumlah dukungan mengalir kepada Zul, korban pemerkosaan di Km 24 Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara beberapa waktu lalu.

Diantara dukungan tersebut, muncul dari Anggota DPRD Rokan Hulu Ali Imran Nasution.

Legislator dari Partai Nasional Demokrat itu mengatakan, dia mengecam tindakan keji yang dilakukan keempat pelaku pemerkosaan Zul di km 24 Mahato.

"Kita mengecam perbuatan keji dan biadab tersebut terhadap seorang ibu rumah tangga di Km 24 Desa Mahato Tambusai Utara," katanya pada Selasa (7/12).

Baca juga: VIDEO: Kasus Pemerkosaan Ibu Muda Oleh Empat Pria di Rokan Hulu Terus Berlanjut

Baca juga: Ibu Muda di Rohul Diperkosa 4 Pria, Satu Diantaranya Telah Ditahan, Ini Penjelasan Lengkap Kapolres

Dia meminta agar kepolisian segera menindaklanjuti kasus tersebut secara tegas dan terbuka serta memberikan keadilan bagi si korban.

"Kami meminta agar kepolisian menindak tegas para pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut serta memprosesnya secara adil dan terbuka," ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, Ali Imran menyebut, waktu tiga bulan sejak laporan dilakukan oleh korban, berlalu begitu saja tanpa kejelasan yang bisa didapat oleh pelapor merupakan tindakan yang tidak masuk akal.

Kasus ini, ungkapnya, merupakan pelajaran berharga bagi semua masyarakat Rokan Hulu dimanapun berada dan diharapkan agar tidak terulang lagi.

"Kita berharap, ada ketegasan dari kepolisian dalam memberikan keadilan kepada masyarakat agar kejadian keji dan biadab seperti ini tidak terulang kembali. Khususnya bagi masyarakat Rokan Hulu," bebernya.

Baca juga: Diperkosa Rekan Suami Berkali-kali, Saat Lapor ke Polisi IBu Muda Ini Malah Dikata-katai Seperti Ini

Baca juga: Kisah Pilu Ibu Muda di Rohul, Dirudapaksa Berkali-Kali oleh Teman Suami, Pernah Disamping Anak Tidur

"Kita bahkan siap untuk memberikan dukungan dan pendampingan terhadap korban jika dibutuhkan," tandasnya.

Selain itu, dukungan dari tokoh adat melayu Rohul juga muncul kepada korban pemerkosaan yang juga kehilangan anak itu.

Panglima Penggawa Melayu Riau (PWR) Alirman mengatakan, kejadian di Mahato yang menimpa Zul telah membangun asumsi publik di Rokan Hulu.

Dia berharap, agar jajaran kepolisian di lingkungan Polres Rohul, terutama di Polsek Tambusai Utara agar segera dievaluasi.

"Tambusai Utara itu daerah yang sangat luas. Jika diisi dengan personil yang tidak cakap, maka beginilah jadinya," kata dia.

"Sebaiknya, hal ini dapat menjadi perhatian bersama di lingkungan Polri, khususnya di Polres Rokan Hulu agar sesuai dengan moto Presisi," tutup Alirman. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved