Breaking News:

Berita Dumai

Polisi Geleng-geleng Kepala Dibuatnya, Buruh Bangunan di Dumai Simpan Sabu 41 Kilogram

Dari tangan buruh bangunan Satres Narkoba Polres Dumai mengamankan 41 Kilogram narkotika jenis sabu-sabu di 2 lokasi berbeda pada Rabu (1/12/2021).

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Donny Kusuma
Kapolres Kota Dumai,? AKBP Muhammad Kholid didampingi Kasatres Narkoba IPTU Mardiwe, saat gelar rilis perkara buruh bangunan yang mengedarkan sabu, di Mapolres Dumai, pada Selasa (7/12/2021), 

TRIBUNPEKANBARU.CM, DUMAI- Genderang perang terhadap Narkoba telah dipukul oleh Kepolisian Resor (Polres) Kota Dumai, tak ada kata menyerah dalam menumpas barang harap perusak generasi muda.

Hal tersebut dibuktikan dengan, keberhasil polres Dumai, dalam hal ini Satres Narkoba mengamankan 41 Kilogram narkotika jenis sabu-sabu di 2 lokasi berbeda pada Rabu (1/12/2021).

Barang bukti 38 kilogram berhasil diamankan di Jalan Arifin Achmad, Dumai dari tangan HR seorang Buruh Bangunan dan 3 kilogram selanjutnya di dapat di Perumahan Arjuna Arengka 1 Pekanbaru, dan di Jalan Garuda Sakti Pekan baru.

Selain sabu-sabu total 41 kilogram, Polres Dumai juga mengamankan 1 unit mobil MPV Mitsubishi Expander BM BM 1042 OC warna hitam, 1 unit sepeda motor Honda Vario BM 4118 LQ, dan beberapa unit handphone.

Kapolres Kota Dumai,​ AKBP Muhammad Kholid didampingi Kasatres Narkoba IPTU Mardiwe‎ dalam Pers Rilis nya di Mapolres Dumai, pada Selasa (7/12/2021), menjelaskan bahwa Pengungkapan ini berawal dari informasi yang pihaknya terima dari masyarakat.

"Seperti yang sering kami sampaikan, sekecil apapun informasi tentang peredaran narkoba, tetap kami tindaklanjuti," katanya, Selasa.

Ia menambahkan, di akhir November lalu, Polres Dumai menerima informasi dari Masyarakat bahwa disekitar kawasan perairan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur hingga ke kawasan perairan Kecamatan Medang Kampai akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu dalam jumlah besar.​

Atas informasi tersebut, tambahnya, Polres Dumai menerjunkan Team Opsnal Satres narkoba Polres Dumai, untuk melakukan penyelidikan intensif.

Diakuinya, tim melakukan penyisiran di sekitar perairan Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur hingga ke Perairan Kecamatan Medang Kampai menggunakan transportasi darat dan transportasi laut, juga memantau pergerakan orang dan kendaraan.

"Namun saat itu belum menemukan informasi transaksi narkoba yang dimaksud. Baru pada pada hari Rabu tanggal 1 Desember kita peroleh kembali informasi yang lebih valid. Sekitar pukul 01.00 WIB akan ada transaksi narkotika di daerah kawasan perairan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur hingga ke kawasan perairan Medang Kampai," jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved