Breaking News:

Berita Pelalawan

Soal Larangan Cuti Libur Nataru, Disdikbud Pelalawan Surati Seluruh Kepsek

Disdikbud Pelalawan Riau menyurati seluruh Kepsek terkait larangan cuti libur Nataru

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Disdikbud Pelalawan Riau menyurati seluruh Kepsek terkait larangan cuti libur Nataru. FOTO: Bupati Pelalawan H Zukri bersama sejumlah pejabat meninjau simulasi PTM secara terbatas di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pangkalan Kerinci, Senin (30/08/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan Riau menyurati seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) terkait larangan cuti libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pasalnya, libur Nataru berdampingan dengan libur semester ganjil.

Hal ini menjadi sorotan dari pemerintah pusat, provinsi, hingga pemerintah daerah mengantisipasi peningkatan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sesuai prediksi para pakar, bakal terjadi gelombang ketiga Covid-19 pada awal tahun 2022 jika libur Nataru tidak dikontrol.

"Semua sekolah sudah kita surati menindaklanjuti aturan dari pusat. Baik itu libur Nataru maupun libur semester," tutur Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (7/12/2021).

Satu poin dalam surat itu yakni mengingatkan Kepsek agar tidak memberikan cuti kepada pendidik dan tenaga kependidikan mulai tanggal 24 Desember sampai 2 Januari.

Guru dan tenaga pendidik lainnya dilarang mengambil cuti agar tidak bepergian atau berlibur ke luar daerah yang berpotensi tertular virus corona.

Selain itu, penilaian semester bagi PAUD, Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) digelar mulai tanggal 6 sampai 11 Desember.

Dilanjutkan dengan penulisan rapor pada 23 Desember, tetapi libur semester dilaksanakan pada 3 sampai 15 Januari mendatang. Untuk semester ll dimulai tanggal 17 Januari mendatang.

"Kita sudah sosialisasikan kepada semua sekolah dan harus ditaati. Ini merupakan atensi dari Satgas Covid-19 Pelalawan," tandas Abu Bakar. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung).

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved