Breaking News:

Berita Pelalawan

Karhutla di Pelalawan, Berjarak Hanya 1 Kilometer dari Areal Konsesi PT Arara Abadi

Lahan gambut antara di Desa Merbau dan Desa Pangkalan Terap terbakar sejak Selasa (7/12) pagi. Jaraknya tak jauh dari lahan konsesi PT Arara Abadi.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
IST
Lokasi kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang muncul di Kabupaten Pelalawan Riau pada Rabu (8/12/2021), antara di Desa Merbau Kecamatan Bunut dan Desa Pangkalan Terap Kecamatan Teluk Meranti. (Ist) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Lokasi kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang muncul di Kabupaten Pelalawan Riau pada Rabu (8/12/2021) masih simpang siur secara administrasi, antara di Desa Merbau Kecamatan Bunut dan Desa Pangkalan Terap Kecamatan Teluk Meranti.

Meski demikian, proses pemadaman sudah dilakukan tim gabungan dari berbagai instansi di lokasi.

Sejak api terdeteksi melalap lahan gambut pada Selasa (7/12/2021) lalu, puluhan personil dari institusi gabungan sudah siaga di lokasi untuk melakukan pemadaman dan pendinginan.

Namun api beluk berhasil dipadamkan karena jaraknya cukup jauh dan bentangan api lumayan luas.

Menurut informasi dari masyarakat dan Satpol PP dan Damkar Pelalawan, lokasi yang terbakar diduga areal milik perusahaan.

Areal tersebut dituding masuk dalam Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Arara Abadi Distrik Melako.

Sebagian menyebutkan jika masuk perusahaan sawit PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS).

Humas PT Arara Abadi Distrik Melako, Ahadi yang dikonfirmasi tribunpekanbaru.com membantah jika lahan yang dilalap api saat ini merupakan konsesinya.

Namun berada di luar HTI perusahaan dan posisi dekat dengan lahan PT Arara Abadi.

"Itu di luar areal konsesi kita. Memang jaraknya sudah dekat, sekitar 1 Kilometer ke lahan kita," terang Ahadi, Rabu (8/12/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved