Breaking News:

Berita Siak

Pemkab Siak Canangkan Pekan Vaksinasi Covid-19, Hari Perdana Distribusi 2000 Dosis

Bupati Siak Alfedri melakukan peninjauan pencanangan pekan vaksinasi Covid 19, yang berlangsung di Gor Tualang, Perawang, Kabupaten Siak (8/12/2021).

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri berfoto bersama dengan Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto dan Dandim 03022/Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi dan jajaran masing-masing saat meninjau pekan vaksinasi Covid 19 di Tualang, Rabu (8/12/2021). 

TRIBUBUNPEKANARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri melakukan peninjauan pencanangan pekan vaksinasi Covid-19, yang berlangsung di Gor Tualang, Perawang, Kabupaten Siak (8/12/2021).

Acara itu juga dihadiri Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadianto, Dandim 0322 Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi, Kepala Dinas Kesehatan Siak R Tonny Chandara serta Upika Kecamatan Tualang.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadianto menyampaikan sesuai instruksi Kapolri pihaknya diberi target menyelesaikan vaksinasi 70 persen sampai 31 Desember 2021. Target itu juga diterima Alfedri dari pemerintah pusat melalui gubernur Riau.

"Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di wilayah daerah di Kabupaten Siak dan pencanangan pekan vaksinasi dilaksanakan hari ini, kita diberi target menyelesaikan vaksinasi 70 persen sampai tanggal 31 Desember 2021, untuk di Tualang sendiri hari ini kita menargetkan 2000 vaksin,”kata dia.

Ketersediaan vaksin untuk Kabupaten Siak 2000 dosis dan di provinsi sudah ada stok 60 ribu untuk kabupaten Siak. Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19, dan mengejar target vaksinasi di daerah di atas 70 persen.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini semata-mata untuk melindungi masyarakat dari penyebaran covid-19 dan varian baru yang bermunculan. Untuk vaksinasi untuk Riau dalam nasional masih rendah,” kata dia.

Alfedri menyampaiakan capaian target vaksinasi di Kabupaten Siak saat ini baru mencapai 47 persen, untuk mencapai 70 persen dibutuhkan langkah-langkah dan terobosan bersama. Salah satunya adalah pencanangan pekan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi di Kabupaten Siak sampai hari ini masih 172 ribu atau 47 persen, jadi target kita sampai 31 Desember harus 18 ribu atau sekitar 30 persen. Untuk mencapai ini semua harus ada upaya dan trobosan baru agar vaksinisasi mencapai 75 persen untuk menekan dan memutus rantai Covid-19,"ucapnya.

Alfedri juga menjelaskan keterlambatan pencapaian target vaksinasi di kabupaten siak. Penyebab rendahnya capaian vaksinasi di kabupaten Siak karena terbatasnya vaksin. Kemudian pemerintah pusat memprioritaskan vaksinasi di daerah Jawa dan Bali.

“Semoga dengan ikhtiar kita bersama rantai Covid-19 segera putus, salah satu caranya dengan melakukan pekan vaksinisasi di setiap daerah maupun desa, usaha kami agar masyarakat antusias melakukan vaksinasi kami berkerjasama dan berkomunikasi dengan Kapolres dan Dandim Siak, serta jajaran lainnya,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved