Breaking News:

Video Berita

Video: Mahalnya Harga Minyak Goreng, PT PAA  Gelar Pasar Murah di Kecamatan Medang Kampai

Tingginya Antusias  masyarakat Medang Kampai, terhadap pasar murah ini dibuktikan dengan panjangnya antrian untuk mendapatkan minyak goreng murah.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Bentuk kepedulian kepada masyarakat, terlebih kepada kaum ibu-ibu, PT. Pelita Agung Agrindustri (PAA)  Pelintung, ‎menggelar pasar murah bertempat di kantor Camat Medang Kampai, pada Rabu (8/12/2021). 

Bahkan terlihat, baru saja di buka, pasar murah yang dibuat oleh PT PAA langsung di serbu oleh masyarakat kecamatan Medang Kampai, khususnya para ibu-ibu. 

Tingginya Antusias  masyarakat ‎Medang Kampai, terhadap pasar murah ‎ini dibuktikan dengan panjangnya antrian untuk mendapatkan minyak goreng murah di Pasar Murah PT PAA. 

Sekretaris Kecamatan Medang Kampai,  Syafrizal ‎mengaku sangat mensuport kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh PT PAA, karena sangat membantu masyarakat Medang Kampai. 

Ia menambahkan, kondisi saat ini tak bisa dipungkiri bahwa, harga minyak goreng terus merangkak naik, bahkan di pasaran harga minyak goreng kemasan bisa mencapai Rp20 Ribu lebih per liternya. 

Dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan oleh PT PAA ini, tambahnya, sudah tentu akan sangat membantu masyarakat, terutama para Ibu Ibu rumah tangga, yang kesehariannya sangat membutuhkan minyak goreng untuk memasak. 

Dirinya melihat antusias masyarakat Medang Kampai sangat tinggi dengan Pasar murah ini, hal tersebut terlihat dengan antrian yang cukup panjang di pasar murah ini. 

Syafrizal berharap apa yang telah dilakukan oleh PT PAA bisa diikuti oleh perusahaan perusahaan lainnya yang ada di kota Dumai, karena masyarakat membutuhkan hal tersebut, dan berharap kegiatan ini bisa berlanjut terus. 

"Kita tekankan bahwa kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker," imbuhnya

Masih ditempat yang sama, ‎Kepala Tata Usaha (KTU) PT PAA Pelintung, Marhot Hasibuan mengungkapkan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya pasar murah ini, untuk membantu masyarakat terutama para ibu ibu, ditengah mahalnya harga minyak goreng di pasaran. 

Ia menambahkan, bahwa PT PAA menggelar pasar murah di delapan titik yang tersebar di kecamatan Medang Kampai, yang mana satu titik pasar murah pihaknya siapkan sebanyak 2500 liter. 

"Jadi mulai hari ini pasar murah kita buka di Kantor Camat Medang Kampai, selanjutnya akan kita buka di kelurahan kelurahaan yang ada di Kecamatan Medang Kampai ini," imbuhnya. 

Diakuinya, di pasar murah ini, 1 Liter minyak goreng harganya Rp14 Ribu, dan tentunya lebih murah dibanding dengan harga dipasaran. 

"Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa membantu masyarakat, ditengah harga minyak goreng tinggi ditambah masa pandemi,"

Sementara, Sisilawati warga Medang Kampai mengaku sangat gembira dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan oleh PT PAA di kantor camat Medang Kampai ini. 

"Sangat terbantu sekali, harganya juga sangat jauh lebih murah dari harga pasar 1 liternya cuman Rp14 ribu, biasanya di pasar satu liter bisa Rp20 ribu, kalau bisa setiap minggu lah pasar murah ini," pungkasnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved