Breaking News:

Berita Bengkalis

Jaksa Gadungan Raup Rp 700 Juta Bonus Istri Siri Lagi, Padahal Baru 9 Bulan Beraksi di Bengkalis

Jaksa gadungan raup Rp 700 juta bonus istri siri lagi, padahal baru 9 bulan beraksi di Bengkalis, Riau. Endingnya masuk bui

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/MUHAMMAD NATSIR
Satreskrim Polres Bengkalis melakukan ekpos kasus penipuan dengan menghadirkan pelaku yang mengaku sebagai jaksa di Rupat, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Jaksa gadungan raup Rp 700 juta bonus istri siri lagi, padahal baru 9 bulan beraksi di Bengkalis, Riau. Endingnya masuk bui.

Sepak terjang jaksa palsu bernisial HBU itu akhirnya terhenti setelah diamankan Satreskrim Polres Bengkalis bersama Kejari Bengkalis pekan lalu

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pria berusia 46 tahun itu, akhirnya HBU resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Pria yang tinggal sejak April 2021 lalu di Desa Pangkalan Nyirih Rupat ditetapkan sebagai tersangka dengan dugaan pemalsuan dan penipuan.

Hal ini diungkap Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (9/12/2021).

Menurut dia penetapan tersangka terhadap HBU ini bermula dari laporan personil Polres Bengkalis yang ada di Rupat terkait adanya kegiatan HBU yang mengaku jaksa pada 30 November 2021 lalu.

"Informasi ini kemudian kami teruskan kepada pihak Kejaksaan. Setelah pihak Kejaksaan memastikan HBU yang diinformasikan sebagai jaksa ini ternyata bukanlah pegawai Kejaksaan kita bersama dengan pihak Kejaksaan langsung melakukan pengamanan bersama Kejari Bengkalis," terang Kasatreskrim.

Tersangka diamankan di rumah istri sirinya di Desa Pangkalan Nyirih.

Sebelum menikah secara siri dengan istrinya ini tersangka mengaku sebagai personil Kejaksaan untuk mendapatkan perhatian istrinya melalui media sosial.

"Setelah meyakinkan perempuan asal Rupat ini, kemudian mereka menikah dan tersangka akhirnya tinggal di rumah istrinya tersebut sejak tanggal 24 April 2021 lalu," terang Kasat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved