Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Kota Pekanbaru Sudah Musim Hujan, Dewan Minta Masyarakat dan PUPR Lakukan Ini

DPRD Pekanbaru secara lembaga meminta, agar OPD terkait, baik Dinas PUPR, Perkim, serta Camat dan Lurah, untuk bersama-sama mengurai banjir ini

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
dprd.pekanbaru.go.id
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Wan Agusti secara lembaga meminta, agar OPD terkait, baik Dinas PUPR, Perkim, serta Camat dan Lurah, untuk bersama-sama mengurai banjir ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sepanjang, Jumat (10/12/2021), membuat sejumlah daerah menjadi banjir.

Bahkan titik banjir makin meluas di beberapa ruas jalan.

DPRD Pekanbaru secara lembaga meminta, agar OPD terkait, baik Dinas PUPR, Perkim, serta Camat dan Lurah, untuk bersama-sama mengurai banjir ini.

Terutama dengan membersihkan selokan, drainase yang tersumbat, hingga air bisa mengalir.

"Ajak dan libatkan masyarakat, untuk membersihkan drainase atau parit yang tersumbat. Peran perangkat RT dan RW juga sangat dibutuhkan untuk mengatasi banjir, khususnya mengantisipasi banjir di pemukiman warga," saran Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Wan Agusti, kepada Tribunpekanbaru.com.

Kota Pekanbaru diprediksi bakal diguyur hujan beberapa hari ke depan. Masyarakat diminta waspada, dan terus memggalakkan gotong royong, untuk mengantisipasi banjir masuk ke pemukiman.

"Sekarang ini, kita tidak harus terlalu banyak berharap dengan pemerintah. Karena persoalan banjir ini merupakan masalah bersama, yang harus diselesaikan," harapnya.

Lebih dari itu, Politisi senior ini juga mengharapkan, agar Dinas PUPR segera melakukan normalisasi sungai, agar aliran air bisa berjalan normal.

"Dinas PUPR harus turun ke lapangan. Lakukan action nyata, sehingga bisa meminimalisir banjir dan genangan air," katanya.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved